INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Begini Suasana Ketika Rudal AS Hantam Pangkalan Udara Suriah

Begini Suasana Ketika Rudal AS Hantam Pangkalan Udara Suriah
KantoMaya News, Damaskus - Atas perintah Presiden Donald Trump, Amerika Serikat (AS) melancarkan serangan ke pangkalan udara Suriah dengan menembakkan 59 rudal Tomahawk. Serangan itu disebut Trump merupakan respons atas serangan kimia di Suriah.

Serangan rudal AS itu dilakukan pada Kamis (6/4) malam waktu AS, atau Jumat (7/4/) dini hari, sekitar pukul 03.45 waktu setempat. Langit saat itu masih gelap dan tiba-tiba gemerlap bak pesta kembang api.

Suasana itu tergambarkan dari sebuah rekaman video yang menggunakan telepon genggam, yang disiarkan oleh sebuah stasiun TV Suriah seperti dilansir BBC.com, Jumat (7/4/2017).

Rekaman itu diambil dari jarak yang cukup jauh dari lokasi yang diserang yaitu di pangkalan udara Shayrat, 240 km di bagian selatan Aleppo. Tampak kilatan-kilatan cahaya dari kejauhan memperlihatkan serangan rudal AS tersebut.

Selain itu, suara-suara rudal yang menghantam pangkalan udara itu terdengar mirip seperti pesta kembang api. Langit yang saat itu gelap pun bagaikan dihiasi kembang api.

Padahal kilatan cahaya itu berasal dari rudal-rudal Tomahawk yang ditembakkan dari dua kapal perang AS, USS Porter dan USS Ross, yang siaga di perairan Laut Mediterania. Rudal-rudal itu ditembakkan secara terarah pada pesawat tempur, landasan udara dan pusat pengisian bahan bakar di pangkalan Suriah tersebut.

Detik
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...