INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

"Sail Sabang 2017" Siap Digelar Akhir Tahun Ini

"Sail Sabang 2017" Siap Digelar Akhir Tahun Ini
Kota Sabang - Aceh
KantoMaya News, JAKARTA - "Sail Sabang 2017" akan digelar di Sabang (Pulau Weh), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada 28 November - 5 Desember 2017. Sejumlah acara disiapkan untuk memeriahkan acara Sail Sabang 2017.

"Tema Sail Sabang adalah 'Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia'", kata Deputi Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Safri Burhanuddin seusai Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Safri mengatakan perhelatan Sail Sabang 2017 akan fokus pada pengembangan pariwisata. Ia juga menyebut Sail Sabang akan dipenuhi dengan berbagai acara yang berbeda dengan penyelenggaraan event serupa di tempat yang berbeda.

"(Pada Sail Sabang) flying pass kita ada dari pesawat akrobatik Malaysia dan Singapura. Ada perlombaan diving. Ini yang berbeda. Jadi tak hanya sailing pass," jelasnya.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata, Dadang Rizky Ratman mengapresiasi sinergi antar lintas kementerian dan pemerintah daerah. Acara Sail Sabang 2017, lanjutnya, adalah bagian dari pengembangan wisata bahari.

"(Sail Sabang) dimaknai dari sisi pemasaran, ini adalah sebuah festival. Kami akan bergerak untuk promosikan Sail Sabang," ujar Dadang.

(Kiri ke Kanan) Walikota Sabang, Zulkifli Adam; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata, Dadang Rizky Ratman; Deputi Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin; Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Antonius Tonny Budiono; Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartogo memberikan keterangan pers seusai rapat koordinasi penyelenggaraan Sail Sabang 2017 di Jakarta, Rabu (29/3/2017). Sail Sabang 2017 akan diselenggarakan di sekitar Teluk Sabang pada 28 November - 5 Desember 2017
Pada acara pembukaan (opening ceremony) Sail Sabang 2017 akan menampilkan tarian kolosal Laksamana Malahayati; toll ship parade (melayarkan KRI Bima Suci dari Spanyol dan mengundang tall ship atau kapal dengan layar tinggi dari negara-negara yang dilewati seperti India, Malaysia, Thailand, dan Singapura); diikuti Kapal Pemuda Nusantara, kapal riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, konvoi 100 kapal yacht peserta Sail Sabang 2017 dari Langkawi, Phuket, Singapura, Australia, Eropa, dan parade kapal nelayan tradisional. 

Selain itu, akan digelar juga sejumlah kegiatan sebagai supporting event antara lain Jambore Iptek, International Freediving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara, Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operator and Yacht, juga Seminar Wisata Bahari.

Kegiatan-kegiatan lain yang kalah menarik adalah Pentas Pesona Indonesia, lomba memancing, lomba video dan foto melalui drone, Welcome Dinner, City Tour Banda Aceh, dan bakti sosial serta bersih pantai.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...