INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

OnePlus 5 bawa kamera utama 23MP dan Snapdragon 835

OnePlus 5 bawa kamera utama 23MP dan Snapdragon 835
KantoMaya News -- OnePlus dikabarkan tengah menyiapkan ponsel flagship berikutnya, OnePlus 5, dan gosip mengenai spesifikasinya pun sudah beredar di dunia maya. Menurut laporan dari Korea Portal, Kamis (23/2/2017), spesifikasi yang diusung OnePlus 5 akan bersaing dengan ponsel premium Samsung selanjutnya, Galaxy S8.

OnePlus tidak menjelaskan mengapa setelah 3 dan 3T mereka tidak menamai flagship baru itu dengan angka 4, malah langsung 5. Namun, mengingat OnePlus merupakan perusahaan dari Tiongkok, besar kemungkinan hal itu berkaitan dengan kepercayaan bahwa angka 4 adalah angka sial atau tetrafobia.

Jika nama OnePlus terbaru ini benar, mereka bukanlah perusahaan Tiongkok pertama yang melewati angka 4. Sebelumnya ada Vivo, yang merilis V5, V5 Plus, dan V5 Lite. Ketiganya adalah penerus dari seri V3.

Akan tetapi, tidak semua produsen asal Tiongkok melakukan hal itu. Xiaomi, misalnya, tetap menghadirkan Redmi 4 dan Mi 4.

Seperti dilansir Indian Express (2/3), OnePlus akan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Selain itu, beredar juga laporan bahwa OnePlus 5 akan memiliki desain bodi seperti Galaxy S7 edge, dengan layar lengkung di kedua sisinya.

Seperti Xiaomi Mi Mix, OnePlus 5 akan dibalut bodi aluminium dan kaca, serta memiliki USB Type-C untuk konektivitasnya.

Untuk dapur pacunya, OnePlus 5 dikabarkan akan menggunakan cip terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Ia juga dipasangi RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Pada November lalu juga sempat beredar kabar OnePlus akan menggunakan RAM 8GB.

Seperti pendahulunya, perangkat tersebut juga akan dirilis dalam varian penyimpanan internal lainnya, yaitu 128GB yang masih bisa diperluas dengan dukungan microSD hingga 256GB.

Untuk kamera, OnePlus 5 akan memiliki kamera depan 16MP dan 23MP untuk kamera utamanya. Pocket Lint pernah menyebutkan bahwa teknologi kamera ganda sempat disarankan untuk diaplikasikan di OnePlus 5 namun belum ada kabar lanjutan mengenai hal itu.

Kapasitas dayanya akan berada di 4.000 mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat Dash Charge yang mulai digunakan di OnePlus 3. Karena menggunakan Snapdragon 835, kemungkinan besar pengguna akan merasakan OnePlus 5 lebih irit dibandingkan pendahulunya yang menggunakan Snapdragon 821.

Belum ada gosip tentang kapan OnePlus akan meluncurkan "flagship killer" terbaru ini. Akan tetapi, jika mengikuti kebiasaan, kemungkinan besar OnePlus 5 bakal dirilis pada Juni 2017.

Jika perkiraan itu benar, pasar ponsel kelas premium pada pertengahan tahun bakal ramai karena Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan pada akhir bulan ini dan dunia juga tengah menunggu kehadiran iPhone terbaru.

Beritagar.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...