INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Istri Michael Essien Membeli Klub Sepakbola

Istri Michael Essien Membeli Klub Sepakbola
KantoMaya News -- Pemain baru Persib Bandung, Michael Essien telah mengejutkan para penikmat sepakbola dunia dengan bergabung ke klub Indonesia. Kali ini, sang istri yang bernama Akosua Puni Essien juga memberikan kejutan dengan membeli salah satu klub di Liga Italia.

Akosua membeli klub bernama Calcio Como yang berlaga di Lega Pro (kasta ketiga Liga Sepakbola Italia). Istri Michael Essien ini harus merogoh kocek hingga £206,000 (setara dengan Rp 3.4 Milyar) melalui proses lelang. Klub yang berdiri pada 1907 yang sempat bangkrut dan kemudian didirikan ulang pada 2005 ini musim lalu baru saja degradasi dari Serie B (kasta kedua Liga Sepakbola Italia) dan sekarang menduduki peringkat ke 7 klasemen sementara Lega Pro.

Calcio Como dilelang, karena untuk kali kedua klub berjuluk Lariani ini mengalami kebangkrutan. FC Como Limited selaku penyelenggara lelang bisa bernafas lega setelah pembelian ini. Calcio Como sendiri merupakan salah satu tim favorit lolos promosi ke Serie B melalui jalur play off. Cukup disayangkan apabila klub yang pada musim 2002/2003 lalu, berkompetisi di Serie A Italia ini harus benar – benar bangkrut dan menghilang dari kancah persepakbolaan Italia.

Sebagai informasi tambahan, pembelian seharga £206,000 ini belum termasuk pembelian fasilitas latihan klub dan juga harga merk Calcio Como sendiri.

Semoga kelak ada kerjasama menguntungkan antara Persib Bandung dengan Calcio Como, dengan memanfaatkan hubungannya dengan Michael Essien.

Dailymail
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...