INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Oppo Bakal Pamerkan Teknologi Baru Kamera "Smartphone"

Oppo Bakal Pamerkan Teknologi Baru Kamera "Smartphone"
KantoMaya News -- Oppo bakal mengumumkan teknologi kamera smartphone terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, Barcelona, Spanyol, yang bakal digelar pada akhir Februari. Oleh Oppo, teknologi baru tersebut dinamakan "5x".

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa sebagai hasil konsistensi penelitian dan pengembangan sepanjang tahun, dikombinasikan dengan keahlian Oppo pada inovasi teknologi kamera smartphone," tulis Sky Li, Vice President sekaligus Managing Director of International Mobile Business Oppo, dalam rilis pers yang KompasTekno terima, Senin (20/2/2017).

"Kami memilih MWC untuk merilis teknologi '5x' dan kami percaya dapat menginspirasi industri smartphone ke tahap yang lebih tinggi dan terus menciptakan produk pionir yang memberikan pengalaman terbaik pada konsumen," imbuhnya.

Meski begitu, Oppo tidak memberikan penjelasan lebih lanjut soal teknologi 5x tersebut. Dalam undangan yang dikirimkan ke media, Oppo hanya menuliskan tagline dari teknologi tersebut, yakni "Go 5x further. So close you can feel it".

Apakah itu artinya Oppo bakal memperkenalkan teknologi zoom baru untuk kamera smartphone? Jawabannya tentu saja baru bisa ditemukan pada ajang MWC mendatang.

Oppo sendiri mengklaim sebagai pionir tren kamera smartphone. Pada 2012, Oppo merupakan vendor smartphone pertama yang memulai tren mempercantik wajah (Beautify) yang terintegrasi di fitur selfie Oppo Find Way.

Fitur tersebut dikatakan menjadi populer di kalangan pengguna dan banyak dipakai ponsel Android saat ini. Oppo berhasil meningkatkan kemampuan perangkat lunak pada teknologi Beautify hingga versi 4.0.

Pada 2016, Oppo mengumumkan seri "Selfie Expert" melalui flagship F1 Plus, yang merupakan smartphone dengan kamera depan 16 megapiksel. Pada tahun yang sama, Oppo bekerja sama dengan Sony untuk melakukan modifikasi terhadap sensor 1/2.8 inci IMX398 di R9s.

Di Indonesia, menurut riset IDC, Oppo mempertahankan posisi ke-2 pada dua kuartal 2016, yakni sebesar 19 persen pada kuartal II dan 16,7 persen pada kuartal III.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...