INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

iPhone 8 Beralih Pakai Layar OLED?

iPhone 8 Beralih Pakai Layar OLED?
KantoMaya News, Jakarta -- Salah satu fitur terpenting dari ponsel Apple terbaru terkuak. Apple dikabarkan akan beralih menggunakan layar OLED untuk iPhone 8.

CEO LG Display Han Sang-beom memastikan peralihan Apple ke layar OLED di produk mereka berikutnya. Berdasarkan laporan The Investor pada Senin (22/2), untuk sebagian besar iPhone akan hijrah dari layar LCD yang selama ini mereka pakai.

"Apple tak akan pindah 100 persen ke OLED untuk sementara ini," kata Han mengamini pertanyaan wartawan yang ia temui di acara Korea Display Industry Association di Seoul, Korea Selatan.

LG merupakan pemasok utama layar LCD untuk iPhone. Rencana peralihan layar iPhone ini menjadi ancaman langsung bagi LG Display di tengah meningkatnya bisnis ponsel cerdas terutama di China.

Di tengah ancaman itu, LG setidaknya masih bisa sedikit lega karena permintaan LCD mereka masih bisa terjaga. Han menilai pengiriman iPhone yang masih begitu besar tiap tahun, membuatnya tak mungkin mengadopsi total OLED tahun ini.

"Mengingat pengiriman Apple tiap tahun sekitar 220 hingga 330 juta iPhone, OLED tak akan jadi satu-satunya layar untuk iPhone baru," aku Han.

Apple memang terkenal rapat menyimpan rahasia terkait rilis ponsel baru mereka di September nanti. Namun pengakuan Han ini mengonfirmasi kabar kemunculan iPhone 8.

 CNN Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...