INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

6 Hal yang Terjadi jika Rutin Minum Teh Hijau

6 Hal yang Terjadi jika Rutin Minum Teh Hijau
KantoMaya News - Teh hijau saat ini masih menjadi minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya teh jenis lain pun mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi.

Namun, salah satu alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi sehari-hari karena teh hijau menawarkan banyak manfaat sehat. Berikut ini 6 hal yang terjadi ketika rutin minum teh hijau setiap hari.

1. Lebih berenergi
Teh hijau memiliki kafein yang membakar kelebihan kalori. Artinya, teh hijau pun memberi tambahan energi, tidak malah lemas seperti sesudah minum soda.

2. Lebih rileksSenyawa dalam teh hijau yang disebut EGCG terbukti meningkatkan perasaan tenang dan kadar stres yang menurun.

3. Memori lebih tajamDalam jangka pendek, satu atau dua cangkir teh hijau sehari meningkatkan konektivitas di bagian-bagian otak yang berhubungan dengan memori. Sedangkan dalam jangka panjang, teh dapat memperlambat penurunan mental serta membantu mencegah kepikunan.

4. Membantu menurunkan berat badanMinum teh hijau sebelum olahraga tidak saja memberi tambahan asupan kafein untuk energi, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Jarang sakitSetiap cangkir teh mengandung antioksidan peningkat kekebalan tubuh yang disebut katekin. Tambahkan perasan lemon untuk membuat katekin terserap lebih baik oleh tubuh. Perasan lemon pun meningkatkan asupan vitamin C pula.

6. Kulit makin mulusMinum teh hijau melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi kerusakan kulit karena sinar matahari. Daun teh hijau dapat pula dikompreskan ke jerawat membandel. Masker teh hijau berguna juga untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...