INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ternyata Bukan Klub Bola Gaji Pemain Tertinggi, Tetapi...

Gaji Pemain Klub Olahraga: Cavaliers No. 1 Dunia, Bukan Klub Bola
KantoMaya News --  Klub NBA Cleveland Cavaliers menjadi tim olahraga dengan gaji pemain tertinggi pada tahun 2016 ini mengungguli New York Giants, klub baseball di Major League Baseball, di posisi dua.

Hal itu merupakan temuan dari sebuah survei mengenai gaji dalam dunia olahraga, yang laporannya secara berkala dirilis oleh laman web Sporting Intelligence.

Cavaliers, yang diperkuat ikon NBA LeBron James, dinyatakan memiliki gaji pokok rata-rata 8,65 juta dolar AS per tahun, atau 166.402 dolar AS per pekan. Jumlah gaji tersebut mengungguli Giants di posisi dua (7,68 juta dolar AS per tahun).

LA Clippers, klub NBA lain, menempati posisi tiga dalam daftar tersebut (7,65 juta dolar AS per tahun). Sedangkan klub sepakbola Premier League, Manchester United, berada di posisi empat.

Total ada 14 tim NBA dalam peringkat 20 besar daftar ini, bertambah dari jumlah lima saja pada laporan sebelumnya di tahun 2015.

Menurut Nick Harris dari SportingIntelligence.com, itu tak lepas dari faktor besarnya nilai kesepakatan hak siar televisi di NBA. Juga efek Brexit terhadap perbandingan nilai dolar AS dengan poundsterling.

"Tahun lalu ada delapan tim sepakbola di 10 besar daftar ini. Tahun ini ada enam tim NBA di 10 besar, termasuk Cavaliers di posisi 1 dan LA Clippers di peringkat 3, dipisahkan oleh tim olahraga AS lain, New York Yankees, di posisi 2," sebutnya.

Di 10 besar daftar ini NBA mendominasi dengan enam tim, diikuti Premier League Inggris (dua), 1 klub Major League Baseball, dan 1 klub dari La Liga. Dominasi NBA kian kukuh melirik 12 besar karena dua tempat itu ditempati Toronto Raptors dan San Antonio Spurs.
Gaji Pemain Klub Olahraga: Cavaliers No. 1 Dunia, Bukan Klub Bola

Detik.com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...