INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Sasar Generasi Millenial, Bank Mandiri Gandeng LINE

Sasar Generasi Millenial, Bank Mandiri Gandeng LINE
KantoMaya News, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng operator aplikasi chat LINE Indonesia, untuk integrasi produk uang elektronik Mandiri e-cash dengan fitur pembayaran LINE Pay. Dengan demikian, pengguna LINE bisa mudah dalam betransaksi secara elektronik.

Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Ustavia Frans menyebut, layanan ini dapat dinikmati pengguna LINE yang telah menjadi nasabah maupun non nasabah Bank Mandiri.

Bagi pengguna Mandiri e-cash, laynanan ini dapat diakses dengan mengintegrasi nomor Mandiri e-cash dengan LINE Pay.

Rico menuturkan, kolaborasi ini didasarkan pada kesamaan target pasar antara mandiri e-cash dan pengguna LINE, yakni segmen anak muda yang tidak lepas dari gaya hidup digital.

“Dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna aplikasi LINE di Indonesia. Melalui inovasi terbaru dan pertama kali di perbankan Indonesia, kini transfer e-cash dapat dilakukan semudah kirim text di aplikasi chatting LINE,” kata Rico di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan menjelaskan, LINE Indonesia menyambut baik inovasi terbaru ini. Ini merupakan kerja sama pertama LINE dengan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara dan dikhususkan bagi pengguna Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara fokus utama kami dan LINE berkomitmen untuk selalu menyediakan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Kami percaya layanan LINE Pay e-cash dapat mendukung gerakan financial technology dan cashless society untuk membantu pengguna yang belum menggunakan jasa perbankan melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah,” ungkap Ongki.

Data Bank Mandiri menyebut, hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat 1,7 juta pengguna. Angka ini meningkat 297 persen dibandingkan posisi September 2015.

Volume transaksi Mandiri e-cash hingga September 2016 naik lebih dari 200 persen secara tahunan. Jumlah merchant yang dapat melakukan transaksi Mandiri e-cash mencapai lebih dari 110 merchant online dan lebih dari 5.000 outlet ritel.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...