INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ada Power Rangers di Antara Kerumunan Aksi Tuntuk Ahok di Malang


Ada Power Rangers di Antara Kerumunan Aksi Tuntuk Ahok di Malang
KantoMaya News, Malang - Demonstrasi tak melulu identik dengan urat syaraf yang naik atau berteriak lantang. Ada banyak cara untuk menunjukkan ekspresi atau menyampaikan pendapat tanpa harus menimbulkan kecemasan bagi orang lain.

Suasana santai ini yang terjadi di tengah demo 4 November di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Jumat 4 November 2016. Kehadiran seseorang dengan kostum Power Rangers Green Two menarik perhatian demonstran.

Di balik topeng tokoh dalam serial Mighty Morphin ini adalah Abu Hilal Alhamdani (46). Abu Hilal ikut demo dimotori Gerakan Aswaja Malang Raya (GAMAL).

Hilal sengaja datang dengan mengenakan kostum berbeda. Pria asal Kabupaten Blitar ini pun berbaur dengan ribuan orang lain.

Sebelumnya, Hilal ikut long march dari Masjid Jami' Kota Malang, usai menunaikan salat jumat, barulah dirinya berganti kostum tokoh Green Two.

Dengan kostum Power Rangers yang dipilih, Hilal ingin memberikan suasana demo yang berbeda dan aksi tidak terkesan mencekam.

"Ingin lain saja, nyaman dilihat agar tidak terlihat seram," ujarnya,

Penampilan unik Hilal mengundang banyak perhatian. Tetapi keberadaan Hilal bersama kostumnya tidak berlangsung lama. Mengetahui sejumlah peserta aksi selfie dengan tokoh fiksi anak-anak, beberapa orang pun mendatangi Hilal.

Entah apa yang disampaikan, Hilal kemudian digiring menjauh dari kerumunan massa. Sejak itu, Hilal bersama kostumnya tidak terlihat lagi di tengah massa aksi.

Sekitar pukul 14.57 WIB, ribuan orang mengakhiri demo dengan tuntutan meminta penegak hukum segera menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. Massa juga meminta Presiden Joko Widodo tidak mengintervensi kasus tersebut.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...