INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Aceh Masuk Nominasi Destinasi Budaya Halal Terbaik Dunia

Aceh Masuk Nominasi Destinasi Budaya Halal Terbaik Dunia
KantoMaya News, BANDA ACEH - Aceh masuk dalam nominasi destinasi (tujuan) wisata untuk kategori budaya halal terbaik di dunia ( World’s Best Halal Cultural Destination).

Selain itu, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar juga masuk dalam nominasi untuk kategori World’s Best Airport for Halal Travellers.

Keduanya masuk dalam daftar lima besar terbaik di kategorinya masing-masing, dalam kompetisi pariwisata halal internasional (World Halal Tourism Award 2016) yang diselenggarakan oleh International Travel Week Abu Dhabi.

Untuk kategori budaya halal, Aceh bersaing dengan dengan Mekkah, Malaysia, Palestina, dan Arab Saudi.

Sedangkan untuk kategori bandar udara, Bandara SIM bersaing dengan Doha Hamad International Airport, Dubai Airport, King Abdul Azeez International Airport, dan Kuala Lumpur International Airport.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, kepada Serambinews.com, Minggu (6/11/2016), sesuai dengan hasil voting putaran pertama yang ditutup 6 November 2016, keseluruhan ada 12 nominator dari Indonesia yang masuk lima besar di 12 kategori dari 16 kategori yang diperlombakan.

Selain Aceh dan Bandara SIM, juga ada Maskapai Garuda Indonesia untuk kategori World’s Best Airline for Halal Travellers, Provinsi Sumatera Barat untuk kategori World’s Best Halal Culinary Destination, Trans Luxury Hotel Bandung untuk kategori World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, dan beberapa lainnya.

Untuk itu, Reza berharap masyarakat Aceh dan Indonesia bisa berpartisipasi dalam pemilihan atau voting secara online ini, sehingga Indonesia bisa keluar sebagai juara umum. Masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi bisa mengunjungi laman http://itwabudhabi.com, atau bisa langsung lihat di sini.

"Kita mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih nominator-nominator dari Indonesia untuk memenangkan Indonesia menjadi juara umum dalam kompetisi ini," kata Reza Fahlevi.

SERAMBINEWS.COM
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...