INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Tip membuat #Vlog agar ramai pengunjung

Tip membuat #Vlog agar ramai pengunjung
KantoMaya News -- Vlog atau video blog saat ini sedang ramai diperbincangkan dan mulai menjadi tren di Indonesia. Sebut saja video Karin Novilda atau yang dikenal dengan akun Awkarin (19 tahun), yang baru-baru ini menjadi fenomenal berkat unggahan video kehidupan pribadinya. Salah satu video YouTube yang berisi kehidupan sehari-hari Karin "Gaga's Birthday Suprise & Confession" sudah ditonton lebih dari 2,8 juta penonton dalam waktu 3 minggu sejak 18 Juli 2016. Meski menuai pro kontra, Karin telah meraih pendapatan ratusan juta dari video-video dalam akun YoTube pribadinya yang ia monetisasi

Karin Novilda juga bukan satu-satunya anak muda Indonesia yang terkenal dan berpenghasilan berkat YouTube. Sebelumnya, ada juga Edho Zell yang terkenal dengan parodi lawakannya, Eka Gustiwana yang piawai mengaransemen lagu-lagu, dan Rachel Goddard yang terkenal sebagai beauty, parodi, dan travel vlogger.

Bila Anda ingin menjadi seorang vlogger yang memiliki banyak pengunjung (viewer), berikut beberapa tipnya.

1. Jadi diri sendiri
Setiap orang memiliki keunikan dan kepribadian yang berbeda-beda. Dalam vlog Anda tak perlu menjadi orang lain. Anda bisa leluasa menjadi diri sendiri, tampil apa adanya, dan pastinya harus penuh percaya diri dengan segala kemampuan yang Anda miliki.

2. Tentukan target

Setiap konten yang disajikan dalam media konvensional hingga digital, pasti memiliki pangsa pasar atau target tersendiri. Untuk itu, pilihlah target pasar yang sesuai dengan pengunjung (viewer) Anda. Untuk mendapatkan gambaran target viewer Anda, coba lihat laporan analytics yang ada di berbagai platform media sosial Anda.

3. Memasang iklan
Selain mendapatkan pengunjung secara organik, Anda juga bisa mempromosikan video Anda melalui layanan iklan Google, Facebook, Twitter, dan lainnya dengan biaya yang dapat disesuaikan.

4. Pengolahan video
Membuat video pasti berbeda dengan membidik foto. Sebelum mengunggah video, Anda harus melakukan proses editing agar video menjadi lebih menarik. Untuk itu, penting bagi seorang vlogger memiliki kemampuan menyunting video.

5. Koneksi internet
Menjadi seorang vlogger berarti harus memiliki koneksi internet yang cepat untuk mengunggah video atau mencari referensi konten. IM3 Ooredo dengan jaringan 4G tercepat se-Indonesia menawarkan paket internet Freedom Combo All in 1 tanpa lawan. Menawarkan paket internet lengkap tanpa batasan waktu dengan double kuota di semua jaringan, unlimited 4G Big Bonus, unlimited stream free dengan Spotify musik, dan unlimited telepon dan sms ke sesama pengguna Indosat Ooredoo.

6. Konsisten berlatih dan berkarya
Setiap hal yang Anda kerjakan, baik di dunia maya dan dunia nyata, harus memiliki konsistensi. Bahkan, teori yang dimuat dalam buku Outliers karya Malcom Gladwell mengatakan, untuk menjadi seorang profesional Anda membutuhkan waktu 10.000 jam latihan dan berkarya.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...