INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Resmi, Presiden Jokowi Pecat Secara Hormat Menteri ESDM

Resmi, Presiden Jokowi Pecat Secara Hormat Menteri ESDM
KantoMaya News, JAKARTA -- Terhitung 20 hari sejak dilantik Presiden Joko Widodo, Menteri ESDM Arcandra Tahar harus diterpa isu negatif. Arcandra dikabarkan mempunyai dwi kewarganegaraan yakni Indonesia dan Amerika Serikat (AS).

Oleh karena itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memperoleh informasi dari beberapa pihak. Karenanya, Presiden pun langsung mengambil sikap.

“Presiden memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM,” kata dia di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Agustus 2016.

Sekadar informasi, lewat pesan singkat di WhatsApp disebutkan Candra menjadi warga negara AS pada Maret 2012 melalui proses naturalisasi. Candra juga sudah mengambil sumpah setia kepada negeri Paman Sam itu.

Masih dalam pesan tersebut juga dikatakan, pada Februari 2012, Candra mengurus paspor Indonesia kepada KJRI Houston dengan masa berlaku selama lima tahun. Dengan demikian, alumnus ITB itu memiliki dua kewarganegaraan.

Bahkan, disebutkan jika Candra sering mondar-mandir ke Indonesia dengan menggunakan paspos AS. Ketika akan dilantik Jokowi pada 27 Juli 2016 lalu, Candra kembali dari AS dengan menggunakan paspor Indonesia yang secara hukum tak sah digunakan.

Belum diketahui siapa yang menyebar pesan yang menyebut Candra WN AS. Pesan berantai yang menjadi pembahasan luas itu isinya juga mempertanyakan integritas Candra yang berpaspor AS. Terlebih Indonesia tak menganut sistim dwi kewarganegaraan, demikian dilansir dari okezone.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...