INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Daihatsu Sigra Kejar Status "Mobil Aman"

Daihatsu Sigra Kejar Status "Mobil Aman"
KantoMaya News -- Tangerang, KompasOtomotif - Dalam aturan Low Cost Green Car (LCGC) tidak disebutkan sejauh mana produk harus memiliki fitur keamanan. Meski begitu, saat Daihatsu merancang Sigra tujuannya mendapatkan bintang empat NCAP (New Car Assesment Program).

Kekuatan dimulai dari rangka. Sigra menggunakan rancang bangun bodi yang dinamakan Total Advance Function. Rangka bagian depan diperkuat buat mengantisipasi tumbukan dari depan, selain itu di semua pintu samping dilengkapi dengan baja tambahan side impact beam.

Setiap tipe Sigra punya dua kantong udara di bagian depan. Saat terjadi kecelakaan, kolom setir didesain bakal runtuh jika terjadi kecelakaan

Itu baru sebagian dari daftar, kelengkapan standar lainnya yaitu Pretensioner and Force Limiter Seat Belt, antilock braking system (ABS) khusus transmisi otomatis, dan immobilizer.

"Kalau dilihat produk terbaru kami fitur safety paling lengkap, paling baik di kelasnya. Sigra itu betul-betul dibuat untuk pasar indonesia. Dalam survei kami memang mencari untuk kebutuhan indonesia, namun secara kualitas bisa diterima di pasar lain," kata Rudy Ardiman Head Corporate Planning Division Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (24/8/2016).

ADM mau Sigra mengikuti jejak Ayla yang sudah diekspor ke Filipina dengan nama Toyota Wigo. Saat ini penjajakan ke berbagai negara di Asia Tenggara sudah dilakukan, dalam beberapa bulan ke depan diharapkan datang kabar baik.

Kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...