INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Van Gaal Sedikit Heran MU Bisa Tumbang di Tangan Arsenal

Van Gaal Sedikit Heran MU Bisa Tumbang di Tangan Arsenal
KantoMaya News, London - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal sangat kecewa dengan penampilan para usai digasak Arsenal 3-0 di Emirates Stadium di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (4/10/2015) malam.

Manajer asal Belanda ini menilai, Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil di bawah standar. Melawat ke markas Arsenal kemarin malam, MU langsung tertinggal tiga gol dalam tempo 20 menit. Gawang MU yang dijaga David de Gea dibobol dua kali oleh Alexis Sanchez, dan satu kali oleh Mesut Ozil.

Dilansir dari Opta, itu menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah The Red Devils dalam urusan durasi waktu kebobolan."Saya tidak menyangka hal ini. Saya terkejut kami tidak tampil sesuai rencana," kata Van Gaal seperti dilansir Guardian.

Pelatih asal Belanda ini menganalisa, Arsenal leluasa bermain di jantung pertahanan MU. Dan seperti tebakan sang manajer, MU menelan kekalahan karena gagal menerapkan pressing ketat pada pemain Arsenal.

"Ketika Anda memberikan Arsenal banyak ruang, Anda tahu Anda akan kalah. Kami menyiapkan diri kami untuk bermain lebih rapat. Jadi ini mengejutkan buat saya. Saya sangat kecewa," tambah manajer asal Belanda tersebut.

Kekalahan atas Arsenal membuat MU terpaksa lengser dari puncak klasemen ke peringkat ketiga dengan poin 16. Tempat mereka di posisi puncak direbut oleh rival sekota, Manchester City yang membantai Newcastle 6-1, Sabtu 3 Oktober 2015 lalu. "Kami telah kalah dengan cara yang tidak dapat kami terima ketika kami berada di papan atas klasemen." tutup Van Gaal.

Bisa dibilang, ini menjadi salah satu kekalahan buruk yang diderita MU ketika bersua Arsenal. Pasalnya, MU terakhir kali kalah tiga gol dari Arsenal pada 2001 lalu.

Sumber : Liputan6

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...