INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

V. ROSSI: Marquez Berhasil Mengubur Gelar Saya

V. ROSSI: Marquez Berhasil Mengubur Gelar Saya

* Dia telah berhasil dan saya telah kehilangan gelar

KantoMaya News, SEPANG -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara seputar insiden pada tikungan 14 GP Malaysia di Sepang International Circuit, Malaysia (25/10/2015). Ia menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil memutuskan persaingan perebutan gelar MotoGP musim ini.

Pada jumpa pers sebelum balapan, Rossi menilai Marquez memberi jalan kepada Jorge Lorenzo untuk menjadi jawara dunia misim ini. Klaim Rossi tersebut memang beralasan karena Marquez dan Lorenzo berasal dari Spanyol, kendati berbeda tim.

Sementara, Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat menjadi yang terbaik musim ini. The Docter yang memimpin klasemen sementara pembalap, unggul tujuh angka atas Lorenzo. Namun impian Rossi menjadi jawara dunia di usia senja tampaknya akan sirna.

Berdasarkan statistik, Rossi bisa tampil sebagai juara dunia dengan catatan minimal menjadi runner-up pada GP Valencia, 8 November. Juara dunia juga menjadi milik Rossi, seandainya Lorenzo tidak mampu menyelesaikan balapan.

Bagi Rossi, ulah Marquez yang dinilai mengganggunya menjadi kerugian besar. Ia mengklaim menjadi tugas mustahil untuk menduduki urutan kedua pada GP Valencia.

"Marquez telah menunjukkan apa yang saya katakan pada jumpa pers dan itu benar. Dia telah berhasil dan saya telah kehilangan gelar," kata Rossi seperti dilansir reuters.

"Saya tidak ingin dia celaka. Saya hanya menghentikannya dan menjauhkan jarak. Kami bersentuhan, tapi tidak benar saya menendangnya. Melainkan dia yang menyentuh kaki saya dengan setangnya, yang kemudian membuatnya tergelincir," papar Rossi.

"Ini hasil yang buruk bagi semua. Akan menyenangkan menghadapi Lorenzo di Valencia, tapi Marquez telah mengubur impian tersebut," ungkapnya.

Sumber : Okezone.com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...