INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ini Mengapa Banyak Pria Perutnya Buncit

Ini Mengapa Banyak Pria Perutnya Buncit
KantoMaya News -- Anda pasti pernah melihat pria dengan perut buncit? Atau justru ayah Anda atau pasangan Anda yang memiliki perut buncit?

Mereka terlihat seperti orang hamil. Kenapa bisa begitu ya? Apa sih yang menyebabkan pria perutnya buncit?

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik Dr dr Inge Permadhi, MS, SpGK, pria perut gendut atau buncit karena memang pada daerah perut pria inilah tertumpuk lebih banyak lemak. Jadi jika pria ini tidak mau olahraga dan membentuk otot, perutnya akan tetap buncit. Apalagi ditambah dengan pola makan yang berlebihan juga gaya hidup tidak sehat.

“Jadi kalau pada laki-laki memang harus banyak aktivitas, ototnya akan jauh lebih banyak, kalau dia olahraga banyak, sehingga perut bentuk tidak akan terbentuk. Perut gendut itu salah satu tanda pria kurang olahraga,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk masalah lemak, Inge menambahkan pada orang tua juga cenderung lebih banyak lemak dan alhasil lebih gemuk. Ini karena setiap orang mempunyai metabolisme, yang juga dipengaruhi oleh genetika. Makin bertambah umur, metabolismenya menurun, sehingga pada orang tua cenderung lebih gemuk.

“Nah supaya tidak menjadi gemuk jangan lupa beraktivitas, makanan juga harus dijaga. Biasanya kalau sudah tual mereka akan berfikir ah, sudah tua ini, tidak ada yang naksir lagi, padahal tidak begitu seharusnya,” tambah Inge.

Sumber : Republika.co.id

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...