INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

6 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

6 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Tubuh dengan berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, terutama bagi seorang wanita. Tubuh yang langsing dan ramping merupakan prioritas penting bagi kaum hawa dalam menciptakan penampilan yang menarik. Perut yang kecil, ramping dan tidak kendur merupakan poin yang penting dalam membentuk tubuh yang ideal.

*Mungkinkah mengecilkan perut tanpa olahraga

Ada kalanya wanita dengan kesibukan tinggi atau wanita karir seringkali mencari-cari cara untuk mengecilkan perutnya tanpa olahraga. Untuk itulah, pembaca perlu menyimak paparan penulis tentang cara mengecilkan perut tanpa olahraga berikut ini.

1. Makan sering porsi sedikit

Makan sering porsi sedikit

Perut yang buncit dan kendur serat berlemak mungkin tanpa Anda sadari terbentuk oleh kebiasaan makan yang tidak terkontrol atau tidak pada waktunya. Pola makan yang tidak teratur bahkan akan lebih meningkatkan resiko kegemukan. Anda bisa mengaplikasikan makan sedikit tapi sering seperti pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. Dengan penjadwalan makan yang seperti ini, Anda akan merasakan perut yang kenyang. Anda bahkan tidak diperbolehkan menunda makan atau menunggu makan hanya pada saat Anda merasa lapar. Lakukanlah secara teratur dan rasakan perubahannya.

2. Konsumsi cemilan sehat

cemilan sehat

Ketika Anda merasa lapar di saat tidak tersedianya makanan atau diluar jam makan Anda, Anda bisa mengambil cemilan sebagai bahan makanan penunda lapar. Cemilan sehat pemberi efek kenyang yang awet ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah seperti pisang, apel, jeruk, dan aneka jus buah. Anda juga bisa mengalihkan rasa lapar dengan mengkonsumsi kacang-kacangan terutama produk kacang almond, kacang mente, kacang kedelai, kacang hijau, dan sebagainya. Dijamin, rasa lapar Anda akan sirna bahkan bertahan lama dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan utama.

3. Lakukan pantangan

makanan instan
Dalam menerapkan cara mengecilkan perut tanpa olahraga ini, kita harus berkomitmen untuk menjalani beberapa pantangan. Pantangan tersebut adalah mengkonsumsi alkohol, makanan terlalu manis, gorengan, makanan berlemak, konsumsi banyak garam, makanan siap saji, dan makanan instan. Pantangan ini harus dijalani untuk lebih mendukung proses pengecilan perut yang efektif. Anda juga tidak diperbolehkan telat makan karena hal ini hanya akan mengakibatkan lonjakan nafsu makan Anda.

4. Ganti makanan sumber karbohidrat dengan protein dan serat

Ganti makanan sumber karbohidrat dengan protein dan serat

Jika Anda biasa mengkonsumsi nasi putih dan gula pasir berlebih, maka sudah saatnya Anda mengadakan revolusi baru. Segera ganti makanan pokok Anda dengan sereal gandum, nasi merah, atau roti gandum. Untuk gula pasir, Anda bisa menggunakan gula rendah kalori yang terbuat dari jagung. Sedangkan untuk lauk, dianjurkan untuk memperbanyak asupan protein seperti telur, ikan, dan olahan kedelai. Beberapa produk makanan ini jelas akan lebih membuat awet rasa kenyang meskipun disantap dalam porsi kecil dibandingkan dengan nasi putih.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Perbanyak konsumsi air putih

Air putih bukan hanya bermanfaat sebagai pelarut. Keberadaan air putih yang terpenuhi dengan cukup akan mempercepat pembentukan energi dalam hal ini pembakaran karbohidrat dan lemak dalam tubuh.

6. Istirahat 7-8 jam sehari, tidak lebih tidak kurang

Istirahat 7-8 jam sehari, tidak lebih tidak kurang

Istirahat dalam artian tidur, tidak boleh kurang atau lebih dari hitungan kebutuhan 7-8 jam sehari. Jika Anda tidak memenuhi kebutuhan ini secara tepat jelas, maka akan memberikan efek perut buncit. Hal ini dikarenakan jika kurang tidur, perut akan cepat lapar. Sedangkan jika berlebih, lemak dalam makanan akan lebih sukar diproses menjadi energi yang berarti menumpuk dalam perut.

Demikianlah tips 6 cara mengecilkan perut tanpa olahraga yang mungkin bisa pembaca aplikasikan sendiri. Cara-cara ini tentu akan efektif jika diikuti dengan pola hidup yang sehat dan dengan komitmen yang sungguh-sungguh. Semoga bermanfaat.

Sumber : aylacream.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...