INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Warga Aceh Bisa Pesan Darah Secara Online


Warga Aceh Bisa Pesan Darah Secara Online
KantoMaya News, BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh meluncurkan aplikasi berbasis android. Aplikasi “Rumoh Pendonor” ini diluncurkan agar memudahkan warga memantau stok darah secara real time di PMI, dan memesan kebutuhan darah secara online.

Aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dalam resepsi hari jadi ke-70 PMI. Aplikasi Rumoh Pendonor kini dapat diunduh di Play Store Android.

"Contoh konkret smart poeple for smart city ada di PMI Kota Banda Aceh," kata Illiza, Jumat (18/9/2015).

Aplikasi “Rumoh Pendonor” ini berisi di antaranya informasi seputar PMI Banda Aceh, seperti keterangan stok darah, komunitas-komunitas relawan pendonor, jadwal donor darah, hingga bisa memesan darah via online. Selain melalui aplikasi android, stok darah PMI Banda Aceh juga bisa dipantau lewat call center 08116815800.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny mengatakan, aplikasi ini merupakan inovasi pihaknya dalam memanfaatkan kemajuan informasi teknologi yang kini makin diminati masyarakat, terutama generasi muda.

Menurutnya kesadaran masyarakat terutama anak-anak muda dalam mendonorkan darahnya di Banda Aceh makin meningkat, seiring dengan gencarnya sosialisasi dilakukan pihaknya dengan melibatkan komunitas-komunitas anak muda.

"Para relawan PMI akan terus siaga untuk mengabdikan diri kepada masyarakat secara totalitas dan tanpa batas," sebutnya.


Sumber : Okezone.com

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...