INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Obat Baru Kolesterol Ampuh Namun Terlalu Mahal

Obat Baru Kolesterol Ampuh Namun Terlalu Mahal
KantoMaya News - Dua obat baru memang ampuh menurunkan Kolesterol. Namun obat-obat itu dilaporkan terlalu mahal.

Dalam laporan yang diterbitkan oleh Institute for Clinical and Economic Review (ICER), peneliti mengulas dua obat yang baru disetujui serta menimbang manfaatnya. Termasuk menghitung manfaatnya dalam mencegah serangan jantung dan kematian dibandingkan dengan harganya yang mahal.

Dua obat baru itu dilaporkan menurunkan jenis Kolesterol jahat sampai 40 persen lebih. Tetapi obat itu membutuhkan biaya sekitar $14.000 (sekitar Rp196 juta). Menurut para ahli obat penurun Kolesterol jahat itu seharusnya menghabiskan biaya antara $3.615 hingga $4.811 (sekitar Rp50 juta hingga Rp70 juta) setahun.

Harga itu secara aktual akan turun lebih jauh menjadi $2.177 setahun karena biaya total untuk obat-obat baru ini turun ke tingkat di mana dokter dan asuransi tidak akan membatasi pasien untuk menggunakannya agar biaya perawatan kesehatan total masih di dalam perlindungan asuransi.

"Bahkan bila obat-obatan ini digunakan lebih dari 25 persen pasien yang memenuhi syarat, perusahaan pemberi kerja, asuransi dan pasien akan menghabiskan rata-rata lebih dari $20 milyar setahun untuk obat-obatan ini, biaya akan terus membengkak di masa depan," kata Dr. Steven D. Pearson, pendiri dan presiden ICER dalam sebuah pernyataan.

Sumber : KOMPAS.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...