INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Inilah Sosok Pencetus Hastag #IStandWithAhmed Untuk Ahmed Mohamed Hingga Diundang Gedung Putih Dan Bos FB !

#IStandWithAhmed

Hastag #IStandWithAhmed Membuat Ahmed Mohamed Diundang Ke Gedung Putih


KantoMaya News –
Sedang ramai dibicarakan di media social mengenai hastag (tagar) #IStand WithAhmed, jika kalian pengguna Twitter tentunya sudah tahu soal hastag ini, namun siapakah pencetus hastag #IStandWithAdmed tersbut?


#IStandWithAhmed

Ialah seorang perempuan yang bernama Amneh Jafari, ia merupakan seorang mahasiswi Psikologi di Kota Texas. Jafari juga sesorang muslim yang sangat mendukung Ahmed, seorang remaja yang diborgol ketika menciptakan sesuatu yang diduga bom.

“Saya perlu mengambil langkah solidaritas. Ahmed mengalami diskriminasi, ini tidak bisa dibiarkan,” ujar Jafari yang dikutip dari abcnews.go.com, Jumat (18/9).
Kicauan dari akun Jafari tersbeut langsung saja di re-twet mencapai 1,6 juta orang dalam sehari, hal tersebut membuat hastag #IStandWith Ahmed menjadi trending topic di Twitter.

#IStandWithAhmed
Ini kiauan Jafari yang ;angsung menrik perhatian pengguna social media, “Jika saja namanya John, dia akan dilabeli jenius. Karena namanya Ahmed dia dijadikan tersangka #StandarGanda #IStandWithAhmed”.

Ia juga tak percaya bahwa hastag tersebut akan menjadi gerakan besar, ia juga mengungkapkan bahwa gerakan ini bukan hanya untuk Ahmed, melainkan juga untuk banyak orang di luar sana yang tengah mengalami diskriminasi hingga ia merasa prihatin.

Ahmed sendiri hanyalah remaja yang masih berusia 14 tahun, kini ia menjadi sorotan dunia karena ditangkap dan juga diborgol di sekolahnya hanya karena jam. Guru bahasa Inggrisnya menilai bahwa jam yang dibuat Ahmed tersebut sebagai bom, polisi pun langsung menuju ke sekolah dan meringkus Ahmed.

#IStandWithAhmed

Namun setelah dilakukan penyelidikan, Ahmed ternyata tak bersalah dan dia dilepaskan dari segala tuduhan.

Dari kejadian tersebut, Ahmed Mohamed pun langsung tenar dibantu dengan #IStandWithAhmed sebagai dukungan dan perlawanan terhadap diskriminasi. Melihat hal tersebut, Presiden Barack Hussein Obama pun mengundang Ahmed untuk dating ke Gedung Putih, dan CEO Facebook Mark Zukerberg.

Sumber : smeaker.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...