INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Foto Shalat Jamaah Pria Bercampur Wanita Hebohkan Medsos

Foto Shalat Jamaah Pria Bercampur Wanita Hebohkan Medsos
KantoMaya News, JAKARTA -- Media sosial dihebohkan beredarnya sejumlah foto yang menampilkan pelaksanaan Shalat Idul Adha yang tidak memisahkan antara saf laki-laki dan perempuan.

Dari beberapa foto yang beredar di Facebook, terlihat sejumlah jamaah laki-laki yang melaksanakan shalat bercampur dengan jamaah perempuan, dan begitu juga sebaliknya.

Foto itu diunggah Jumat (25/9) pagi (atau 11 jam lalu) oleh akun facebook bernama Dakwah kampus, yang menurut keterangan akun ittu dimiliki oleh Aktivis Dakwah Kampus, yang beralamat di jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur.
Di foto itu juga disematkan sejumlah keterangan yang diberikan oleh pengunggah, yaitu penjelaskan kalau foto itu diambil di Simpang Lima, Semarang.

Sementara dalam penjelasannya, Dakwah kampus yang mengunggah foto itu memang menyampaikan sejumlah keterangan yang bernada sinis.

"Ini Semarang loh, bukan di tempat yang tidak ada ulama di sana. Ini Semarang loh, masih di Pulau Jawa yang mayoritas muslim."

"Beginilah umat Islam bila tak diperhatikan oleh pemerintah. Beginilah umat Islam bila pemerintah tak mengurusinya dengan Islam."

Tidak lama setelah foto itu diunggah, para pengguna faceebok langsung memberikan komentarnya terhadap gambar yang ada di postingan tersebut.

Namun karena keterangan yang diberikan di foto tersebut terdengar justru menyudutkan pemerintah, tidak sedikit pengguna yang malah memberikan komentar sedikit keras kepada Dakwah kampus, yang mengunggah foto tersebut.
"Semua salah pemerintah? Yang salah tuh kamu yang asal jepret tapi gak berani menegur dan memberikan contoh yg benar," kata Rahman Rambu Rabbani, salah seorang pengguna facebook.

"Pemerintah lagi pemerintah lagi. Semua harus dimulai dari diri kita sendiri. Dikit-dikit pemerintah. Hadah," ujar Purwanti Mranggen, pengguna facebook lain.

Reporter : c25
Redaktur : Bayu Hermawan

Sumber : republika.co.id

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...