INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ayah Merin Dukung Mualem Sebagai Cagub Aceh?

Ayah Merin Dukung Mualem Sebagai Cagub Aceh?
KantoMaya News, BANDA ACEH – Mantan kombatan eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Izil Azhar atau dikenal Ayah Merin mendatangi kantor pemenangan Mualem sebagai Cagub Aceh, di Lamprit, Jumat malam, 19 September 2015. Ketua Tameng Nanggroe Aceh (TNA) atau Satgas PNA ini terlihat akrab dengan seluruh pengurus Sekretariat Pemenangan Muzakir Manaf yang hadir saat itu, seperti Teungku Jamaika, serta beberapa anggota KPA dari Aceh Besar.

Ayah Merin juga terlihat akrab dengan Mualem.

Kedatangannya ke kantor pemenangan Mualem ini tentu saja mengundang sejumlah tanya. Apalagi Ayah Merin merupakan salah satu politisi dari PNA yang sejatinya pernah berseberangan dengan Partai Aceh pada Pilkada lalu.

Hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan wartawan, apakah kedatangannya ke kantor pemenangan Mualem tersebut sebagai bentuk dukungan Ayah Merin di Pilkada 2017 mendatang?

Namun Ayah Merin yang mendapat pertanyaan ini hanya tersenyum lebar. Ia tidak menjawab dan hanya melempar senyum ke arah Mualem yang duduk di sisi kirinya. Mualem sendiri juga tersenyum lebar.

“Yang pasti kita ingin menyatukan semua pihak demi membangun Aceh,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ayah Merin, kandidat calon Wali Kota Sabang dari Partai Aceh, juga mengaku siap jika diusung dan diberi kepercayaan. Hal ini diungkapkan Ayah Merin di Kantor Pemenangan Mualem di Lampriet, Kota Banda Aceh, Jumat malam 19 September 2015.

“Lon siap. Kali nyoe kiban keputusan Mualem (Saya siap. Kali ini bagaimana keputusan Mualem),” kata Ayah Merin di depan Mualem yang kebetulan di tempat tersebut.

Mualem terlihat tersenyum lebar saat mendengar penuturan Ayah Merin. Ayah Merin juga mengatakan siap memberi yang terbaik jika terpilih mewakili Partai Aceh.

“Insya Allah, sama-sama ta meudoa (sama-sama kita berdoa),” kata pria yang akrab dengan Mualem ini.

Seperti diketahui, Ayah Merin merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang beroperasi di wilayah Sabang saat konflik dulu. Dia bergabung dengan GAM setelah desersi dari TNI Angkatan Laut. Setelah Aceh berdamai dengan Jakarta, khususnya di Pilkada lalu, Ayah Merin pernah memutuskan bergabung dengan Partai Nasional Aceh (PNA) besutan Irwandi Yusuf. Saat itu, dia turut mendapat kepercayaan di partai orange itu sebagai ketua satgas.

Sumber : Portalsatu.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...