INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ada Apa dengan Chelsea?

Ada Apa dengan Chelsea?
Jakarta, KantoMaya News -- Hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari lima laga awal Liga Primer Inggris, membuat Chelsea terdampar di peringkat 16 klasemen sementara. Ada apa dengan The Blues?

 Kekalahan 1-3 dari Everton di Goodison Park, Sabtu (12/9), membuat Chelsea sudah kebobolan 12 gol hanya dari 5 pertandingan Liga Primer. Dari catatan itu bisa disimpulkan buruknya penampilan Chelsea di awal musim ini salah satunya karena lini pertahanan yang rapuh.

Ketika melawan Everton contohnya. Dua gol pertama Steven Naismith tercipta karena kesalahan lini belakang Chelsea. Pertama terjadi karena Kurt Zouma gagal mengantisipasi pergerakan Naismith, sedangkan gol kedua tercipta karena Branislav Ivanovic tidak menutup ruang penyerang asal Skotlandia tersebut.

Entah apa yang terjadi dengan lini belakang Chelsea? Padahal Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih dengan strategi bertahan luar biasa. Namun, dari lima pertandingan awal Liga Primer musim ini, lini belakang Chelsea bermain tanpa arah.

John Terry yang biasanya mampu mengatur performa lini belakang, justru terlihat sering terlambat dalam menutup pergerakan lawan. Mourinho juga memberi kesempatan Zouma lebih banyak, namun bek muda asal Perancis itu masih minim pengalaman.

Dua bek sayap mereka, Ivanovic dan Cesar Azpilicueta, terlihat kesulitan mengimbangi permainan bertahan dengan menyerang. Mourinho sebelumnya menyatakan sedang berusaha memperbaiki permainan lini belakang, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil positif.

Lini tengah Chelsea yang musim lalu tampil sangat kreatif, juga tidak mampu menemukan ritme permainan terbaik musim ini. Duet Cesc Fabregas dan Nemanja Matic seperti tidak terlihat perannya di setiap pertandingan.

Menurunnya penampilan Eden Hazard juga menjadi salah satu penyebab buruknya performa Chelsea.

Efek Bursa Transfer
Dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Everton, Mourinho mengatakan Chelsea sedang mengalami banyak masalah. Tidak ada yang berjalan lancar untuk klub asal London Barat tersebut.

"Saat ini negatif dan sepertinya semua tidak berjalan untuk kami. Bahkan ketika melakukan rapat taktik pagi ini, komputer kami rusak," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Sejak awal musim Chelsea memang mengalami banyak masalah. Salah satunya adalah konflik internal, yang melibatkan Mourinho dengan dua dokter tim: Eva Carneiro dan Jon Fearn.

Penyebab terakhir yang menjadikan Chelsea terpuruk di awal musim ini adalah kegagalan di bursa transfer musim panas ini. The Blues memang terbilang minim pergerakan di bursa transfer kali ini.

Hanya kiper Asmir Begovic, Kenedy, Radamel Falcao, dan winger Pedro Rodriguez, yang merupakan perekrutan signifikan Chelsea musim ini. Sedangkan Papy Djilobodji dan Michael Hector merupakan pembelian panik Chelsea di jelang penutupan bursa transfer.

Chelsea gagal mendapatkan dua target pembelian utama mereka musim ini, yakni gelandang Paul Pogba dari Juventus dan bek Everton, John Stones.

Peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Primer memang masih terbuka lebar, meski saat ini mereka tertinggal hingga 11 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara.

Namun, jika Mourinho tidak mampu memperbaiki performa Chelsea dengan cepat, maka klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dipastikan akan kehilangan gelar. Bahkan bukan tidak mungkin The Special One akan kehilangan pekerjaan sebelum musim berakhir.

Sumber : CNN Indonesia
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...