INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Jomblo, Ini Beberapa Aplikasi Menarik untuk Mencari Jodoh di Dunia Maya

Jomblo, Ini Beberapa Aplikasi Menarik untuk Mencari Jodoh di Dunia Maya


Bagi sebagian orang situs pencarian jodoh merupakan solusi tepat untuk mendapatkan pasangan sesuai kriteria yang diinginkannya. Namun, dalam hal ini, tentu Anda tetap harus lebih selektif memilih pasangan.

Mencari pasangan melalui dunia maya memang telah menjadi tren saat ini. Belum lagi dengan dukungan teknologi smartphone yang semakin canggih, sudah pasti berbagai situs, bahkan aplikasi pencari jodoh, menjadi mudah untuk diakses siapapun.

Namun, masyarakat tetap perlu berhati-hati bila ketika memutuskan bergabung dengan situs pencarian jodoh. Seperti dikutip dari laman The Telegraph, Dr Brooke Magnanti, seorang ahli antropologi menganjurkan agar pasangan yang mencari jodoh melalui dunia maya perlu mengutamakan perlindungan terhadap diri sendiri. Salah satunya untuk tidak langsung memberikan informasi diri yang valid ketika memulai perkenalan.

Namun demikian, ada beberapa pasangan yang juga berhasil menjalin hubungan ketika bertemu di situs pencarian pasangan. Jika benar-benar tertarik untuk mencari pasangan sesuai kriteria, maka tidak ada salahnya untuk join ke beberapa situs yang telah banyak digunakan oleh masyarakat urban saat ini.

Untuk menambah referensi, berikut beberapa aplikasi atau situs pencarian jodoh yang bisa dijadikan pilihan. Tapi, ada baiknya sebelum bergabung, siapkan foto yang menarik untuk dijadikan gambar profil Anda. Simak berikut ini:

Perfect Match Jakarta (PM Jakarta)
PM Jakarta merupakan salah satu situs pencari jodoh khusus untuk wilayah Jabodetabek. Situs pencarian pasangan ini termasuk ke dalam kelas premium. Jika ditemukan anggota PM Jakarta yang menyalahgunakan komunikasi pada situs ini, pihak pengelola bisa langsung mengeluarkan Anda dari keanggotaan.

Karena itulah, ada baiknya ketika memutuskan untuk bergabung ke PM Jakarta, Anda harus punya itikad baik untuk mencari pasangan. Jika tertarik, Anda bisa langsung melakukan registrasi dengan mengisi form mengenai preferensi pribadi.

Syarat utamanya, Anda harus berusia minimal 27 tahun. Selanjutnya, akan ada beberapa pertanyaan mengenai preferensi terhadap calon pasangan yang Anda cari, misalnya mengenai pendidikan minimal, kesibukan, hingga ketertarikan pada berbagai hal.

OKCupid
Clara Bensen dan Jeff Wilson merupakan salah satu pasangan yang berhasil menjalin hubungan ketika berkenalan melalui situs OKCupid pada 2013 lalu. Awalnya, Clara yang baru saja bergabung di OkCupid mencoba mencari pasangan yang diidamkannya. Hingga akhirnya, dirinya bertemu dengan Jeff Wilson yang juga telah terdaftar pada situs pencari pasangan ini.

Clara dan Jeff adalah warga negara Amerika Serikat. Mereka kemudian bertemu untuk mencoba saling mengenal. Sampai akhirnya, setelah melakukan perjalanan wisata yang dikemas OKCupid, keduanya merasa cocok dan memahami satu sama lain.

Syarat bergabung di sini sebetulnya lebih simpel. Cukup dengan menggunakan akun Facebook, Anda bisa berkesempatan mengenal orang lain dan mencari pasangan hidup sesuai karakter yang Anda inginkan.

Setipe.com


Perbedaan pola pikir dan kesibukan merupakan salah satu faktor yang membuat rumit ketika mencari, bertemu, dan menjalin hubungan dengan orang baru. Untuk itu, bagi Anda yang sulit mencari pasangan sesuai kepribadian Anda, situs pencari jodoh ini bisa dijadikan solusi.

Situs pencarian jodoh ini memiliki karakter pencari jodoh dengan menyesuaikan kepribadian dan aktivitas Anda. Dengan begitu, perbedaan pendapat terhadap sesuatu hal bisa dihindari ketika bertemu dengan pasangan Anda di sini.

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan beberapa tes psikologi ketika melakukan registrasi. Hal ini bertujuan agar bisa direkomendasikan dengan pasangan yang memang setipe dengan Anda. Karena itulah, situs pasangan ini dinamakan Setipe.com.
Coffee Meets Bagels

Situs ini cocok untuk Anda yang tergolong selektif. Coffee Meets Bagels hanya akan merekomendasikan satu orang untuk bisa Anda jalani. Dengan demikian Anda bisa fokus menjalin hubungan dengan pasangan yang ditemui.

Namun, jika tertarik untuk bergabung pada situs ini, ada baiknya gunakan foto profil yang menunjukkan karakter diri Anda. Cukup dengan foto selfie yang diambil dari kamera ponsel, Anda bisa menjadikannya sebagai foto akun milik Anda.

Aplikasi Coffee Meets Bagels layak untuk dicoba bagi Anda yang masih mencari pasangan hidup. Aplikasi ini dan beberapa aplikasi lainnya juga tersedia secara gratis bagi pengguna Android dan IOS.

Tinder
Pengalaman berbeda akan ditemukan ketika menggunakan Tinder untuk mencari pasangan yang Anda idamkan. Pasalnya, ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya diberikan kesempatan untuk memberikan like melalui ikon love yang tertera di bawah foto pengguna lain.

Penulis sendiri juga memiliki pengalaman ketika mencoba aplikasi Tinder untuk mencari pasangan yang diidamkan. Uniknya, penggunaan Tinder cukup simpel, karena hanya ada foto dan keterangan nama dan usia pengguna lainnya.

Setiap pengguna nantinya hanya akan diberikan kesempatan untuk like jika tertarik atau nope untuk berpindah ke pengguna lainnya. Sampai pengguna lain memberikan ikon love juga ketika melihat foto profil Anda, maka barulah bisa dikatakan match. Dengan begitu, Anda baru bisa mememulai chat untuk menggali informasi yang Anda inginkan.

Tahap berikutnya, jika sudah dirasakan match, Anda sudah memiliki akses untuk berbincang atau chat dengan orang tersebut. Selanjutnya, semua sudah tergantung strategi Anda untuk memikat dan melakukan pertemuan ke depannya.

Bisa dikatakan, aplikasi ini cukup mudah digunakan. Anda hanya perlu melakukan sinkronisasi pada akun Facebook. Dengan begitu, Tinder secara otomatis akan memberikan informasi ke pengguna lain sesuai dengan keberadaan lokasi Anda. Selanjutnya, Anda bisa memilih pasangan sesuai kriteria.

Kamera ponsel

Foto diri adalah kewajiban yang harus Anda siapkan. Jadi, tentu saja, dalam hal ini Anda akan sangat membutuhkan kamera ponsel untuk melakukan selfie yang nantinya bisa dijadikan foto profil pada setiap akun di situs pencarian jodoh.

Cukup dengan kamera ponsel beresolusi 5 megapiksel, sebetulnya Anda sudah bisa menghasilkan gambar begitu apik. Jika kamera ponsel tersebut terdapat teknologi Pure Image seperti yang ada pada pada smartphone Oppo Mirro 5, maka Anda bisa memaksimalkan hasil foto menggunakan fitur beautify ketika berfoto selfie.

Tentu saja, dengan cara itu hasil foto Anda tidak membutuhan lagi sentuhan edit. Dengan adanya pilihan mood seperti natural, valencia, desert, dan rainbow akan memiliki karakter warna berbeda saat berfoto.

Selain itu, dengan ukuran layar sebesar lima inci, pengeditan foto akan terasa lebih mudah. Hal itu juga cukup membantu saat akan melihat foto profil pengguna lain menjadi lebih jelas, terutama foto calon jodoh Anda.

Namun, pastikan juga Anda terlihat natural dan tetap berkarakter. Ini penting agar calon pasangan Anda terpikat dan tertarik untuk memulai obrolan. Barulah ke depannya Anda bersama pasangan yang sudah ditemui bisa melakukan rencana lebih serius.

Sumber: kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...