INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Calon Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim Pj Gubernur Kalimantan Selatan

Calon Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim Pj Gubernur Kalimantan Selatan


JAKARTA - Tokoh Aceh, Ir Tarmizi A Karim yang saat ini menjabat Irjen Kemendagri, Senin (10/8) dilantik sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Upacara pelantikan dilakukan di Kementerian Dalam Negeri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Gubernur Aceh Zaini Abdullah diundang menghadiri pelantikan tersebut.

Pelantikan Pj Gubernur Kalsel dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel defenitif, Drs H Rudi Arifin MM dan Rudi Resmawan. Tarmizi A Karim yang belum lama dilantik sebagai Irjen Kemendagri, mengaku sudah diminta untuk persiapan pelantikan.

“Insya Allah, kalau tak ada aral melintang, pelantikan dijadwalkan Senin nanti,” katanya saat dikonfirmasi Serambi, Sabtu (8/8) di Jakarta.

Bagi Tarmizi Karim, jabatan Pj Gubernur ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Tarmizi pernah Pj Gubernur Aceh dan Pj Gubernur Kalimantan Timur. Ia mengatakan, salah satu tugas Pj Gubernur adalah mempersiapkan pemilihan gubernur defenitif. “Doakan saya bisa menunaikan tugas ini dengan baik. Mohon restu masyarakat Aceh,” katanya.

Tarmizi A Karim adalah salah seorang yang akan terjun dalam gelanggng pilgub Aceh 2017. Ketika disinggung soal itu, Tarmizi menyatakan itu terserah masyarakat Aceh. Tapi ia ingin fokus dulu kepada tugas barunya sebagai Pj Gubernur Kalsel.

Sumber : aceh.tribunnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...