INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Aplikasi Kencan Lokal Kantongi Dana 3 Juta Dollar AS

Aplikasi Kencan Lokal Kantongi Dana 3 Juta Dollar AS

KantoMaya News -- Aplikasi kencan Yogrt berhasil mengantongi dana Seri A sebesar 3 juta dollar AS atau sekitar Rp 41 miliar. Dana itu terkumpul dari beberapa investor, antara lain Centurion Private Equity Ltd. dan Linear Venture, L.P.

Yogrt sendiri merupakan sebuah aplikasi kencan buatan Jason Lim bersama Roby Muhamad, Kevin Xu dan Albern Xu. Sebelum mendirikan Kongko Digital, perusahaan yang menaungi Yogrt, Jason aktif sebagai Managing Director Acer Indonesia.

Meski merupakan aplikasi kencan, mereka menggunakan model pendekatan berbeda, yaitu memanfaatkan game. Misalnya, pengguna Yogrt dapat memainkan game berjudul Match 7 atau Have You Ever berdua dengan orang yang sedang didekati.

Dengan cara tersebut, suasana pertemuan lebih mudah cair, tanpa gugup atau sampai "kehilangan kata-kata". Percakapan pun bisa dimulai dengan cara yang lebih mudah.

"Kami menghadirkan ide kuis dan mini game sosial untuk membantu lebih banyak generasi Y di Indonesia saat berkenalan dengan teman baru. Mereka juga bisa memakainya untuk membuka percakapan," pungkas Chief Executive Officer dan founder Yogrt, Jason Lim melalui keterangan resminya pada Nextren, Rabu (12/8/2015).

"Data kami menunjukkan bahwa lebih dari 70% masyarakat merespon undangan game, hasil yang luar biasa seperti ini memperkuat bahwa gamification benar-benar dapat menghubungkan orang," imbuhnya.

Aplikasi Android dan iOS yang diluncurkan sejak Oktober tahun lalu ini sudah mencatat lebih dari 500 ribu pengguna terdaftar. Rata-rata penggunanya berusia antara 17 sampai 24 tahun, dari berbagai kota di Indonesia. Selain di Tanah Air, aplikasi ini juga hadir di Singapura, Malaysia dan Hong Kong.

Sumber : Nextren.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...