INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Akhirnya Casillas Ungkapkan Alasan Pindah ke Porto

Akhirnya Casillas Ungkapkan Alasan Pindah ke Porto

KantoMaya News
- Iker Casillas untuk pertama kalinya mengungkapkan alasan keputusannya meninggalkan Real Madrid dan memilih pindah ke FC Porto. Menurut penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut, kepercayaan dan pemahaman dari klub raksasa Portugal itu yang membuat dia menjatuhkan pilihan untuk bergabung.

Sebenarnya, rumor bahwa Casillas akan hengkang dari Santiago Bernabeu sudah berembus menjelang berakhirnya musim lalu, tetapi tak diketahui klub mana yang menjadi tujuannya. Kiper yang membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 ini pun mengakhiri spekulasi ketika menyatakan pindah ke Porto pada awal Juli.

Ternyata, kepercayaan pelatih Julen Lopetegui yang membuat Casillas menolak tawaran dari sejumlah klub elite Eropa, khususnya di Spanyol.

"Aku bergabung dengan Porto, terutama karena kepercayaan dan pemahaman yang aku dapatkan dari Julen Lopetegui," ujar Casillas kepada majalah resmi Porto.

"Aku mendapat banyak tawaran, tetap tak menarik bagiku, ditambah aku ingin meninggalkan Spanyol."

"Menandatangani kontrak bersama Porto merupakan cara aku melepaskan masa laluku bersama Real Madrid di Spanyol dan mengabdikan diri untuk sebuah klub di luar negaraku tetapi masih relatif dekat."

"Porto juga memiliki nama besar dan bergengsi, sehingga mereka membuat aku tertarik. Di sini, aku bisa terus bersama sebuah tim penting dan mengembangkan permainanku lebih lanjut."

"Kami akan bekerja (untuk mengakhiri paceklik gelar kami) dengan mencoba memenangi trofi, baik di Portugal maupun di Eropa."

Sumber : kompas.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...