INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Mulai 2016, Liga Inggris Tinggalkan Nama Sponsor Utama Mereka Barclays

Mulai 2016, Liga Inggris Tinggalkan Nama Sponsor Utama Mereka Barclays

KantoMaya News, Jakarta - Liga Utama Inggris telah mengumumkan untuk tidak akan menggunakan sponsor utama pada musim kompetisi 2016/2017.

Liga Utama Inggris atau Barclay Premier League (BPL) yang disponsori oleh "Barclays" sejak tahun 2004, hanya akan disebut "Premier League" atau tanpa disebutkan merek sponsor pada musim kompetisi 2016.

Langkah ini menandakan Liga Inggris ingin mengikuti kompetisi di Amerika Serikat yang tidak menyebutkan merek sponsor seperti Liga Basket NBA (National Basketball Association) dan Liga Sepakbola Amerika NFL (American Football League).

Sumber dari Liga Utama Inggris mengatakan keputusan itu merupakan strategi sponsor baru guna memacu kemampuan klub domestik Inggris menjaring pemasukan komersial.

"Barclays telah menjadi mitra yang sangat baik atas dukungan mereka pada kegiatan kompetisi liga dan kami berharap 2015-2016 adalah musim terakhir yang menggunakan merek sponsor," kata Juru Bicara Liga Inggris seperti dilansir Skysports, Jumat.

Liga Inggris pernah tidak punya sponsor utama pada 1992-1993 kemudian mengikat kontrak empat tahun dengan merek bir Carling. Carling kemudian membayar tiga kali lipat untuk kontrak berikutnya hingga 2001.

Selanjutnya Barclaycard mengambil alih sponsor Liga Inggris dari Carling pada 2001 hingga 2004 kemudian dilanjutkan Barclays pada 2004 kemudian diperpanjang pada 2012 hingga 2015.

Sumber : ANTARA
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...