INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Begini Akibatnya Jika Anda Minum Kopi di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Begini Akibatnya Jika Anda Minum Kopi di Pagi Hari Saat Perut Kosong


KantoMaya News - Fakta bahwa kopi adalah sumber antioksidan yang mampu mencegah beberapa penyakit ganas seperti kanker usus besar memang tidak bisa disangkal. Klorin asam genic adalah salah satu karakteristik antioksidan dari kopi. Hal ini juga dapat ditemukan dalam buah-buahan.

Para ahli mengakui beberapa manfaat dari kopi, tetapi jika Anda minum kopi pada saat perut kosong, itu bisa menimbulkan beberapa efek negatif.

Minum secangkir kopi di pagi hari saat perut kosong dapat memicu sekresi asam klorida dalam saluran pencernaan. Pada orang yang memiliki masalah lambung efeknya akan lebih cepat terasa.

Apalagi jika Anda memiliki perut yang biasa makan teratur, Anda akan merasakan adanya masalah dengan perut anda karena asam klorida yang berfungsi untuk mengurai makanan tidak dapat bekerja dengan baik dan sulit menyerap protein.

Protein yang tidak terdegradasi dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti mual, iritasi, atau radang usus, dan lebih buruk lagi dapat menyebabkan kanker usus.

Penelitian membuktikan bahwa waktu terbaik untuk minum kopi di pagi hari yakni satu jam setelah bangun tidur, dan setelah makan setidaknya sepotong roti atau makanan lainnya.

Ketika Anda minum kopi setelah bangun tidur saat lambung kosong, tingkat kortisol dalam organisme Anda akan terdorong cepat, peningkatan asam, kembung dan bahkan muntah dapat disebabkan oleh secangkir kopi pada saat perut kosong.

Jika anda seorang pecinta kopi yang tidak bisa melewatkan pagi tanpa minum kopi, sementara belum tersedia makanan sebagai pengganjal perut, cobalah menambahkan sedikit susu atau mentega pada kopi untuk mengurangi efek negatif yang bisa ditimbulkan.

Sumber : kuncitips.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...