INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

WhatsApp Resmi Punya Fitur Halo-halo

Jakarta - Setelah sebelumnya cuma bisa dijajal secara terbatas oleh beberapa pengguna, fitur halo-halo WhatsApp akhirnya resmi diluncurkan. Fitur ini hadir bersamaan dengan update terbaru aplikasi WhatsApp untuk Android.

Tapi sayangnya memang baru pengguna Android yang bisa merasakannya. Belum ada informasi bagi pengguna iOS, apalagi Windows Phone dan BlackBerry. Pun begitu, disebutkan versi iOS sedang dalam proses pengujian. Artinya pengguna perangkat buatan Apple tak akan lama lagi juga bakal merasakan fiturvoice call kepunyaan WhatsApp.

Untuk bisa merasakan fitur halo-halo WhatsApp, pengguna hanya perlu men-download update terbaru aplikasinya yang sudah mulai dilempar per hari ini, Selasa (31/3/2015). Setelah melakukan update, pengguna akan mendapat tampilan WhatsApp yang sedikit berbeda.

Sekarang di bagian atas aplikasi WhatsApp, pengguna akan melihat tiga tab yang terdiri dari tab call, chat, dan contact. Tab yang pertama yakni tab call berisikan daftar panggilan suara yang telah dilakukan pengguna ke pengguna WhatsApp lainnya, maupun sebaliknya, jadi seperti log telepon di ponsel.

Sedangkan tab chat dan contact isinya sama dengan sebelum fitur voice call di WhatsApp hadir, yakni daftar chat dan juga daftar kontak.

Adapun untuk melakukan panggilan suara, pengguna cukup memilih salah satu teman yang ada di dalam daftar kontak WhatsApp, sama seperti bila ingin melakukan chatting. Selanjutnya pengguna bisa memilih ikon telepon yang letaknya di kanan atas, bersebelahan dengan ikon attachment.

Pada pengujian yang dilakukan, kualitas suara yang dihasilkan terbilang jernih, baik mengandalkan jalur 3G maupun WiFi. Namun terasa masih ada sedikit delay, jadi per kalimat yang diucapkan ke lawan bicara terkadang tak langsung terdengar. Tapi delay-nya hanya sekitar satu detikan.

Kemungkinan hal itu terjadi karena sambungan internet yang kurang stabil, karena di beberapa waktu lainnya saat menjajal fitur voice call WhatsApp, tak terasa adanya jeda.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...