INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Menang, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona di Klasemen

Menang, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona di Klasemen

Kantomayanews.info - Rayo Vallecano menjalani laga berat pada jornada 30 La Liga. Mereka menjamu tetangganya yang kuat, Real Madrid, di Vallecas pada Kamis (09/04).

Rayo menunjukkan permainan terbuka meski kalah kualitas. Madrid yang mendapat banyak ruang untuk memanfaatkan kecepatan para pemain mereka bisa menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Perbedaan gaya permainan kedua tim terlihat jelas sejak awal. Rayo bermain berani dengan memasang garis pertahanan yang tinggi serta menerapkan strategi menyerang. Di sisi lain, Madrid menunjukkan kecepatan mereka, terutama dalam melakukan serangan balik.

Adu serangan pun terjadi sejak awal. Rayo yang di atas kertas lebih lemah dari Madrid nampak tak takut menunjukkan permainan terbuka. Madrid pun mendapatkan banyak ruang untuk menyerang, dan mereka memanfaatkannya dengan baik, meski kurang efektif.

Pada babak pertama, meski kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol yang tercipta karena kukuhnya pertahanan masing-masing tim. Baik Iker Casillas maupun Alvarez melakukan beberapa penyelamatan sehingga babak pertama diakhiri tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, tempo pertandingan meningkat tajam. Madrid nampak sangat bernafsu untuk mencetak gol mengingat rival mereka Barcelona sudah menang dalam pertandingan sebelumnya.

Sebuah keputusan kontroversial dibuat wasit Mario Melero Lopez pada menit ke-51. Cristiano Ronaldo mengejar umpan jauh dari James Rodriguez. Ia berhasil mengendalikan bola tapi kemudian diganjal oleh Amaya. Wasit melihat hal itu sebagai diving meski tayangan ulang menunjukkan bahwa Ronaldo sebenarnya dijatuhkan lawan.

Ronaldo akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-69. Dani Carvajal melakukan penetrasi brilian di sisi kanan. Setelah memasuki kotak penalti, Carvajal melepas umpan silang yang disambar dengan sundulan oleh Ronaldo untuk membawa Madrid unggul.

Hanya lima menit berselang, Madrid menambah keunggulannya, kali ini lewat James Rodriguez. Ronaldo melakukan penetrasi dan memberikan bola kepada James yang berada di depan kotak penalti.

James bergerak sedikit untuk mencari ruang tembak. Ia kemudian melepas tendangan keras. Tendangan melengkung James itu bersarang di pojok gawang Rayo.

Rayo nampak tidak patah semangat meski kebobolan dua kali. Mereka masih terus tampil menyerang dan Madrid pun bisa menciptakan banyak peluang.

Namun hingga laga berakhir, keunggulan dua gol Madrid tetap bertahan. Dengan hasil ini, Madrid berhasil menipiskan ketertinggalan dari Barca menjadi empat poin lagi. Sementara itu, Rayo tetap menghuni posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 30 pertandingan.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...