INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Menang Atas Almeria, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Menang Atas Almeria, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Kantomayanews.info - Pemuncak klasemen Primera Division, Barcelona berhasil memperkokoh posisinya di klasemen sementara setelah menyelesaikan jornada 30. Menjamu Almeria di Camp Nou, Kamis (09/04) Barca menang 4-0.

Tidak ada kejutan sejak pertandingan dimulai. Barca langsung menekan dan Almeria kesulitan keluar dari daerahnya sendiri.

Kinerja Pedro yang dua kali merepotkan pertahanan lawan pada lima menit pertama menunjukkan Barca memang di atas angin.Belum lagi ruang yang cukup leluasa bagi Dani Alves dan Adriano dalam membantu serangan dari kedua sayap.

Namun tuan rumah sempat dikejutkan dengan peluang Thievy di menit 15 yang melewati Pedro dan menusuk dari kanan. Berhasil melepas umpan tarik, Weillington gagal memaksimalkannya. Tak beberapa lama Barca memberi respon. Umpan terukur Messi menjangkau Pedro Rodriguez, sayangnya tendangan pemain Spanyol itu masih melebar.

Tanpa kenal lelah, Messi, Pedro, Rakitic terus melakukan tusukan demi tusukan dengan dribble dan umpan demi umpan hingga akhirnya skor pun berubah. Laga memasuki menit 33 dan Lionel Messi yang tak dikawal ketat di area berbahaya membuka celah dan melepaskan tendangan lengkung kaki kiri ke kanan gawang.

Di penghujung babak pertama, Almeria mencoba mengancam lewat skema bola mati. Hanya saja eksekusi tendangan bebas Corona tidak memberi kesulitan berarti bagi Bravo.

Memasuki babak kedua pemandangan tidak banyak berubah. Skema permainan Barcelona masih rapi dan tetap membuat Almeria selalu berada dalam tekanan.

10 menit berlalu, Luis Suarez menggandakan keunggulan Blaugrana. Proses golnya pun hampir mirip dengan gol pembuka yang dicetak Messi di babak pertama. Bedanya kiper Julian sempat menepis dengan tangan kanan, tapi laju bola terlalu deras untuk dihentikan.

Tertinggal dua gol, pergantian pemain yang dilakukan Almeria tak juga membantu, mereka malah harus kebobolan lagi di menit 75. Tendangan sudut yang diambil Xavi mampu dimaksimalkan Marc Bartra dengan tandukan kepala tepat di muka gawang lawan.

10 menit terakhir Barca masih memiliki dua peluang bagus dari Messi. Golnya usai memanfaatkan umpan Rafinha dianulir karena offside lalu tendangan bebasnya dihalau Julian.

Namun pada akhirnya gol keempat benar-benar hadir. Memasuki menit ketiga injury time, Luis Suarez dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah kosong, memanfaatkan umpan Pedro.

Meraih dua clean sheet berturut-turut, kini Barcelona memiliki 74 poin di puncak klasemen sementara. Hari Minggu (09/04) nanti mereka akan bertemu Sevilla.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...