INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : QPR 1 vs 2 Arsenal

kantomayanews.info, hasil pertandingan liga inggris, QPR, Arsenal

Kantomayanews.info - Arsenal kembali menambahkan tiga poin dalam pundi-pundinya setelah menyelesaikan Derby London di kandang QPR, Loftus Road, Kamis (05/03). Duel dalam rangkaian matchday 28 itu dimenangkan Meriam London dengan skor 2-1.

Setelah peluit dimulainya babak pertama dibunyikan, kedua tim sama-sama tak mampu menguasai bola hingga menit ke-10 Ospina mengamankan crossing rendah Hoilett. Sesaat kemudian tendangan terarah Charlie Austin mengarah tepat ke kiper Kolombia itu.

Dengan bola-bola panjang, QPR kembali memaksa Ospina tetap sibuk. Datang peluang bagi tuan rumah bagus di menit 23 saat umpan Zamora berhasil ditendang Austin tapi lagi-lagi David Ospina beraksi.

Satu menit berikutnya giliran peluang Olivier Giroud yang dihentikan Green. QPR masih di atas angin dengan intensitas yang lebih baik ketimbang tim tamu. Peluang kembali tercipta melalui Phillips dan Austin namun Ospina tetap kokoh.

Malang bagi Gabriel Paulista yang cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Saat duel memasuki menit 37, mantan bek Villarreal itu harus ditarik keluar dan digantikan Koscielny.

Setelah serangkaian tendangan sudut, Arsenal mengancam gawang tuan rumah dengan serius. Tendangan voli keras yang dilepas Santi Cazorla berhasil diamankan Green dengan sangat baik.

Aksi itu menjadi yang terakhir di babak pertama. Mengawali 45 menit kedua, The Gunners terlihat sangat ingin mengambil keunggulan.

Dengan kemampuan mendikte tempo, Arsenal mengembangkan serangan ke berbagai sisi. QPR berusaha keras menyuplai bola pada target man Charlie Austin.

Olivier Giroud menjadi pemain pertama yang mencantumkan namanya dalam papan skor di laga ini. Masuk menit 64, striker Prancis tersebut bereaksi cepat setelah umpan Gibbs diblok lawan.

Lima menit kemudian giliran Alexis Sanchez yang mencetak gol. Menggiring bola dengan langkah kecil di sisi kanan, ia menempatkan si kulit bundar ke tiang dekat dengan memanfaatkan sudut tembak yang cukup sempit di antara dua pemain lawan.

Keunggulan dua gol rupanya mulai membuat Arsenal lengah. Pertahanan yang buruk membuat Charlie Austin memaksimalkan ruang tembak di depan kotak penalti yang membuat Ospina tak berkutik delapan menit menuju akhir waktu normal.

Mendapat angin, The Hoops terus menekan di sisa pertandingan sedangkan Arsenal memilih untuk melindungi keunggulannya. Strategi itu berhasil dan Arsenal tetap mempertahankan posisi ketiga sementara QPR masih berkutat di zona degradasi.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...