INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : Newcastle United 0 vs 1 Manchester United

kantomayanews.info, hasil pertandingan liga inggris, newcastle, manchester united

Kantomayanews.info - Manchester United berhasil pulang dengan membawa tiga poin di matchday 28 setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 0-1 di St James Park, Kamis (05/03).

Pasukan Setan Merah menguasai sebagian besar jalannya laga. Sejumlah peluang juga berhasil mereka ciptakan. Namun pada akhirnya mereka hanya bisa unggul melalui gol tunggal Ashley Young di penghujung babak kedua.

Laga ini langsung dimulai dengan permainan tempo cepat dari sang tamu. Manchester United langsung berupaya agar bisa unggul terlebih dahulu atas Newcastle. Mereka bahkan mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal.

Insiden kontroversial sempat terjadi pada menit ke-10. Riviere nampak dilanggar di kotak penalti oleh Smalling. Protes dilancarkan pemain Newcastle, namun wasit tak bergeming dan tak menganggap hal itu layak diganjar penalti.

Setan Merah terus mengancam pertahanan tuan rumah. Pasukan Louis Van Gaal itu akhrinya mendapat peluang emas pada menit ke-26. Namun, eksekusi Rooney tak tepat sasaran.

Peluang emas kembali didapat sang tamu pada menit ke-43. Valencia mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Fellaini. Namun, Tim Krul dengan gemilang bisa mematahkan peluang tersebut.

Laga di babak pertama ini akhirnya berakhir tanpa ada satupun di antara kedua tim tersebut yang mampu mencetak gol.

United kembali langsung tampil menyerang di babak kedua. Hanya berselang tiga menit setelah wasit memulai pertandingan, Fellaini memberikan umpan matang pada Rojo. Sayang, sepakan bek Argentina itu melebar tipis dari gawang Krul.

Peluang kembali mereka dapatkan pada menit ke-53 melalui Fellaini dan Young. Namun, kedua peluang itu dengan cekatan masih bisa dimentahkan oleh Krul.

Newcastle mendapat kesempatan untuk bisa menjebol gawang David De Gea pada menit ke-68. Perez mencuri bola dari penguasaan Herrara dan segera melancarkan serangan balik. Bola kemudian ia umpankan pada Cisse. Sayang, ia kurang tenang dalam mengeksekusi peluang tersebut dan bola akhirnya melenceng dari target.

Laga terus bergulir hingga nampaknya akan berakhir imbang 0-0. Akan tetapi, pada menit ke-89, skor akhirnya berubah. Man United bisa mencetak gol melalui Ashley Young setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Tim Krul.

Tak lama berselang, wasit mengakhiri laga tersebut. Man United bisa pulang dengan kemenangan tipis 0-1.

Kemenangan ini membuat Man United kini mengoleksi 53 poin dan menjauh dari kejaran Southampton. Namun mereka tetap berada di posisi empat klasemen karena di saat yang sama Arsenal juga meraup tiga poin. Sementara itu Newcastle tetap berada di peringkat 11 klasemen dengan poin 35.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...