INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : Liverpool 2 vs 1 Manchester City

kantomayanews.info, liverpool, manchester city, henderson, dzeko, coutinho

Liverpool, Kantomayanews.info - Big match di Anfield, Minggu (01/03) antara Liverpool versus Manchester City dalam rangkaian matchday 27 berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Di depan pendukungnya sendiri Liverpool langsung menunjukkan keinginan besar untuk meraih tiga poin. Sterling menyerang dari kiri, pertahanan City sigap menutup ruang bagi target umpannya, Lallana.

City keluar menyerang namun kombinasi Dzeko dan Aguero terperangkap offside. Aksi berikutnya adalah Hart menyelamatkan gawangnya setelah Lallana meneruskan umpan Coutinho yang sebelumnya menerobos pertahanan lawannya dengan kecepatan tinggi.

Di menit 10 Liverpool menempatkan bola ke gawang City melalui Adam Lallana, hakim garis mengangkat bendera offside. Satu menit kemudian gawang Hart benar-benar jebol.

Kompany gagal mengamankan bola di lini tengah, dengan cepat Coutinho memberi umpan pada Raheem Sterling di depan kotak penalti yang diteruskan kepada kapten tim. Dari depan kotak penalti, Jordan Henderson sedikit bergerak ke kanan untuk membuka ruang tembak dan eksekusinya terbukti mematikan.

Tertinggal satu gol, City langsung mengukir peluang lewat serangan balik yang diakhiri tendangan silang Aguero, sayangnya bola membentur tiang kiri gawang Mignolet. Dengan fokus melakukan serangan dari sayap kiri, beberapa kali kecepatan Sterling maupun Coutinho memberi masalah. Zabaleta juga terlihat kesulitan menyamai kecepatan keduanya.

Sebuah serangan yang rapi dibangun tim tamu. Silva memberi umpan pendek pada Sergio Aguero di mana pergerakan striker Argentina itu memancing tiga bek lawan sekaligus dan dengan umpan terobosan, bola meluncur untuk Edin Dzeko. Tak membuang peluang Dzeko menyamakan kedudukan di menit 26.

The Reds berpeluang mendapatkan kembali keunggulannya saat duel memasuki menit 35. Markovic menempatkan bola tepat di belakang pertahanan lawan, tetapi tendangan Lallana tak cukup untuk menggoyahkan Joe Hart.

Dua peluang lagi menuju akhir babak pertama diciptakan tuan rumah. Tendangan jarak jauh Coutinho dan penetrasi Sterling di depan gawang Hart gagal mengubah skor.

Sama kuat dengan kedudukan 1-1, kedua tim kembali memasuki lapangan untuk 45 menit kedua. Dan kesempatan pertama menjadi milik City.

Umpan silang Zabaleta berhasil ditanduk Aguero namun bola masih di atas mistar. Lewat menit 50 setelah Sterling gagal memaksimalkan peluang dari jarak dekat, Liverpool berhasil menceploskan bola melalui Lallana, tetapi dalam prosesnya, Skrtel melakukan pelanggaran.

Dengan keunggulan dalam penguasaan bola, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya memasuki menit ke-75. Usai menerima umpan Sterling, si nomor 10, Philippe Coutinho bergerak di depan kotak penalti dan melepas tendangan jarak jauh yang bersarang di kiri gawang Hart.

Aguero hampir membalasnya lima menit kemudian. Setelah umpan Silva yang digagalkan, bola jatuh dalam penguasaan Aguero, ia menaklukkan Lovren, tendangan silangnya dalam kotak penalti tipis saja melintas di muka gawang Mignolet.

Sebelum pertandingan memasuki menit 90 masing-masing tim mendapat peluang. Pemain pengganti, Sturridge gagal memaksimalkan umpan Henderson dan tendangan fisrt time Silva jauh dari sasaran. Tiga menitinjury time terlewati, wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang dan kemenangan menjadi milik tuan rumah.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...