INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : Liverpool 2 vs 0 Burnley

kantomayanews.info, hasil liga inggris, liverpool, burnley

Kantomayanews.info - Liverpool berhasil meraup kemenangan atas Burnley dengan skor 2-0 di matchday 28 EPL di Anfield, Kamis (05/03).

Burnley sempat memberikan perlawanan cukup alot pada Liverpool di laga ini. Akan tetapi, pada akhirnya mereka harus menyerah melalui gol-gol yang dicetak oleh Jordan Henderson dan Daniel Sturridge.

Liverpool langsung tampil menggebrak di laga ini. Bahkan, hanya dalam tempo sekitar satu menit, mereka sudah langsung mendapat peluang emas. Setelah bermain satu-dua dengan Lallana, Sturridge melepas sepakan keras tepat ke arah gawang Burnley. Namun, peluang itu masih bisa dimentahkan dengan apik oleh Tom Heaton.

Burnley sendiri tampil tak terlalu minder di laga ini. Mereka juga berani keluar menyerang walau seringkali serangan mereka tak benar-benar bisa mengancam gawang Mignolet. Di sisi lain, walau sering menyerang pertahanan sang tamu, namun The Reds kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya.

Akan tetapi, serangan pasukan Brendan Rodgers itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29. Philippe Coutinho merangsek masuk kotak penalti dan melepas tendangan keras yang masih bisa diblok pertahanan lawan. Bola memantul keluar kotak penalti dan langsung disambar dengan sepakan keras Henderson. Gol! The Reds kini memimpin 1-0.

Liverpool terus menyerang setelah unggul, namun juga tetap kesulitan membongkar pertahanan ketat sang tamu. Peluang emas baru mereka dapatkan lagi pada menit ke-43. Coutinho memberi umpan matang pada Sturridge dan membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper saja. Namun, sekali lagi Heaton mampu mematahkan peluang tersebut.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Liverpool hingga turun minum.

Burnley sempat mencoba menggebrak di babak kedua, namun usaha mereka tetap tak bisa menggoyahkan pertahanan Skrtel dkk. Sebaliknya, serangan Liverpool membuahkan hasil manis.

Pada menit ke-51, Henderson memberikan umpan crossing matang dari sisi kanan pada Sturridge yang berdiri di tiang jauh. Dengan sundulannya, ia dengan mudah membobol gawang Heaton. 2-0 kini Liverpool memimpin.

Setelah terjadinya gol tersebut, tempo pertandingan sedikit menurun. Liverpool tetap tampil menyerang. Namun tak demikian dengan pasukanSean Dyche. Mereka tampak tak terlalu bernafsu menyerang lagi seperti di babak pertama.

Walau terus menyerang, namun Liverpool tetap tak bisa menambah keunggulannya lagi sampai wasit mengakhiri laga di babak kedua ini. The Reds pun menang 2-0 atas Burnley.

Kemenangan ini membuat Liverpool baik satu strip ke posisi lima klasemen, menggusur Southampton. Mereka kini mengoleksi 51 poin dan tetap menjaga jarak dengan Manchester United yang juga meraup tiga poin di laga kontra Newcastle. Sementara itu, Burnley tetap berkutat di posisi 19 dengan poin 22.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...