INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Inggris : Arsenal 2 vs 0 Everton

kantomayanews.info, liga inggris, hasil liga inggris, arsenal, everton, giroud, rosicky

London, Kantomayanews.info - Arsenal sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (01/03) malam WIB. Kemenangan The Gunners kali ini ditentukan lewat gol dari Olivier Giroud dan Tomas Rosicky.

Meski berstatus tim tamu, Everton justru tidak tampil minder sama sekali. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Bahkan dalam 25 menit pertama pasukan Roberto Martinez menguasai jalannya pertandingan.

Arsenal yang cenderung tampil di bawah tekanan lebih memilih untuk bermain bertahan dan mengamati permainan lawannya terlebih dahulu. Mereka menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

Kubu tuan rumah baru mendapatkan peluang pertama di menit ke-25. Namun sayangnya Olivier Giroud membuang peluang emas tersebut setelah tandukannya di depan gawang Everton yang memanfaatkan umpan Alexis Sanchez melebar.

Setelah itu Arsenal rupanya sudah mulai menemukan rasa percaya diri dengan berani keluar menyerang. Perlahan tapi pasti pasukan Arsene Wenger berhasil merebut penguasaan bola dari lawannya.

Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-27. Memanfaatkan tendangan sudut Mesut Ozil, tendangan kaki kanan Giroud bersarang di pojok gawang Tim Howard.

Gol Giroud ini merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada laga babak pertama dan Arsenal masuk ke ruang ganti dengan memegang keunggulan satu gol atas Everton.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih tetap memegang kendali permainan. Mereka hampir saja menggandakan kedudukan andai tendangan keras Mesut Ozil dan Santi Cazorla dari luar kotak penalti tidak melebar.

Everton pun tak mau kalah. Mereka langsung membalas melalui Romelu Lukaku di menit 65, namun sayang tendangan keras kaki kirinya bisa ditepis David Ospina.

Gawang The Toffees kembali bergetar saat pertandingan memasuki menit 89. Kali ini Tomas Rosicky yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal dibendung Howard. Arsenal pun akhirnya menutup laga dengan skor 2-0 di kandang sendiri.

Dengan tambahan tiga poin ini The Gunners menempati peringkat ketiga setelah mengumpulkan 51 poin dari 27 laga. Sedangkan Everton meraih 28 poin dan harus puas berada di posisi 14.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...