INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Champions : Manchester City 1 vs 2 Barcelona

kantomayanews.info, liga champions, hasil liga champions eropa, barca, barcelona, man city, manchester city

Kantomayanews.info - Barcelona meraih modal bagus setelah mengemas kemenangan 2-1 atas tuan rumah Manchester City. Di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (25/02) ini, Luis Suarez, Sergio Aguero dan Joe Hart sama-sama menjadi pemain yang krusial.

Awal pertandingan berjalan alot meski Barcelona lebih sering muncul di pertahanan tuan rumah. Kedua tim saling mematahkan peluang, menunjukkan mereka sama-sama menyiapkan lini belakang dengan baik.

Neymar dan Suarez kerap melakukan tekanan di mana Barca lebih cepat dalam memindah bola dan melakukan transisi. Hingga akhirnya sedikit keberuntungan berujung gol pembuka di menit ke-16.

Lionel Messi melepas umpan dari sayap kanan untuk Luis Suarez yang berada di tiang dekat dan bola yang lebih dulu disundul Suarez mengenai Kompany yang melakukan pengawalan sehingga membuka ruang dan kemudian dimanfaatkan oleh striker Uruguay tersebut.

Tidak hadirnya Yaya Toure kembali memberi pengaruh besar pada permainan kampiun Premier League itu, bila dibandingkan dengan duel lawan Newcastle, City memang kehilangan 'sesuatu'. Tertinggal satu gol, tuan rumah terlecut. Muncul dua kesempatan bagi Edin Dzeko namun keduanya tak membahayakan pertahanan Barca. Akibatnya Blaugranamenggandakan skor tepat di menit 30.

Lionel Messi menerobos lini belakang City dan menyodorkan bola pada Jordi Alba, dari sisi kiri ia mengirim bola ke depan gawang dan diteruskan oleh Luis Suarez. Brace untuk pemain yang pernah memperkuat Liverpool itu.

Momen berikutnya, Messi melakukan kombinasi dengan Neymar, tetapi kali ini Joe Hart cepat keluar dan menggagalkan serangan tersebut. Babak pertama ditutup dengan penyelamatan Ter Stegen atas tendangan terarah Samir Nasri.

The Citizens memulai babak kedua dengan lebih positif. Dari sebuah serangan mereka memperoleh tendangan penjuru, sayang sundulan Edin Dzeko mengarah tepat ke pelukan Ter Stegen.

Kali ini City bermain lebih agresif saat mengejar bola dan lebih percaya diri untuk melakukan duel setelah kehilangan posession. Karenanya Manuel Pellegrini memainkan Fernandinho dan menarik keluar Nasri di menit 62.

Beberapa kali aksi Aguero merepotkan pemain-pemain belakang Barca di mana Pique dan Mascherano harus menghadapi permainan cepat dan ngotot striker Argentina itu.

Dan benar saja, Sergio Aguero berhasil memperkecil skor. Setelah merebut bola di lini tengah, City maju menyerang lalu David Silvameneruskan bola dengan backheel, Aguero yang menusuk sukses menaklukkan Ter Stegen di menit 69.

Di saat City mulai mendapat angin, pelanggaran Gael Clichy pada Dani Alves membuat wasit Felix Brych mencabut kartu kuning dari kantongnya yang disusul dengan kartu merah. Clichy harus meninggalkan lapangan hijau karena di menit 59 ia juga diberi kartu kuning karena melanggar Rakitic.

Dengan 10 pemain, City tak mau hanya bertahan, mereka tetap keluar menyerang mencoba mengimbangi Barcelona yang berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

City harus berterima kasih pada Joe Hart yang menggagalkan penalti Lionel Messi ketika pertandingan memasuki menit keempat injury time. Penalti itu sendiri terjadi setelah Zabaleta melanggar Messi dari belakang. Tak lama kemudian peluit panjang pun berbunyi. Dengan agregat 2-1, Barca akan menjamu City dalam leg kedua, 19 Maret mendatang.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...