INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Liga Champions : Bayer Leverkusen 1 vs 0 Atletico Madrid

kantomayanews.info, bola, sepakbola, liga champions, hasil liga champions eropa, bayer leverkusen, atletico madrid

Kantomayanews.info - Atletico Madrid harus menelan pil pahit saat berkunjung ke markas Bayer Leverkusen. Los Colchoneros dipaksa menyerah dengan skor 1-0 di BayArena dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tim tuan rumah memang sempat kesulitan membobol gawang lawannya di babak pertama. Baru di awal babak kedua Hakan Calhanoglu keluar sebagai penentu kemenangan Leverkusen.

Leverkusen memulai babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka tampil dengan intensitas tinggi dan penuh percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri.

Meski kerap mendapatkan tekanan, namun Atletico bertahan dengan sangat baik dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Atletico memilih untuk bermain sabar dan menunggu kesempatan yang tepat untuk melancarkan serangan balasan.

Tim tuan rumah sempat memperoleh beberapa peluang melalui Lars Bender, Wendell, Emir Spahic, Josip Drmic dan Gonzalo Castro. Namun usaha mereka belum ada yang berhasil mengubah papan skor.

Meski tidak seganas Leverkusen, namun Atletico juga sempat mengancam gawang lawannya melalui Saul Niguez, Antoine Griezmann, Diego Godin dan Juanfran. Tapi sayangnya belum ada yang menemui sasaran.

Di masa injury time babak pertama Mario Mandzukic, Arda Turan dan Tiago kembali menggempur gawang Bernd Leno dan lagi-lagi usaha mereka hanya berujung kekecewaan. Pada akhirnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat memasuki ruang ganti.

Memasuki babak kedua kendali permainan masih tetap dipegang tuan rumah. Namun Leverkusen tak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan.

Hakan Calhanoglu berhasil menjebol gawang Atletico di menit ke-57. Mendapatkan umpan backheel dari Karim Bellarabi, sepakan keras kaki kanan Calhanoglu di dalam kotak penalti menggetarkan gawang Miguel Angel Moya.

Unggul satu gol belum membuat Leverkusen puas. Mereka tetap memberikan tekanan ke pertahanan Atletico dengan agresif. Bahkan lini belakang tim tamu harus jatuh bangun meredam serangan lawannya.

Usaha Atletico untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Tiagodiusir wasit. Pemain asal Portugal itu menerima kartu kuning kedua setelah menerjang Bellarabi. Sejak menit ke-76 praktis Atleti harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain.

Surplus jumlah pemain membuat Leverkusen semakin nyaman menyerang. Namun pasukan Roger Schmidt gagal memanfaatkan keadaan ini untuk menambah koleksi gol timnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Leverkusen masih tetap bertahan hingga wasit menghentikan pertandingan.

Hasil ini tentu saja membuat Leverkusen mengantongi modal positif untuk kunjungan balik ke Spanyol. Leg kedua di markas Atletico akan diselenggarakan pada 18 Maret mendatang.

bola
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...