INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Anak-anak Punya YouTube Versi Sendiri

teknologi, aplikasi, online,

KantoMaya, Jakarta - Seiring perkembangan era internet, rentang usia penggunanya kian beragam, dari orang dewasa merambah ke anak-anak. Tak terkecuali pemirsa YouTube, yang kini semakin dibanjiri pengguna cilik.

Merespons kondisi ini, situs berbagi video milik Google itu merilis aplikasi khusus untuk anak-anak. YouTube Kids App, memungkinkan pengguna cilik menemukan konten video sesuai dengan usia mereka.

Dilansir Los Angeles Times, Jumat (20/2/2015) YouTube Kids App akan mulai tersedia di perangkat Android dan bisa di-download di Google Play mulai 23 Februari 2015. Kontennya sendiri akan fokus pada hiburan dan pendidikan anak.

Sebelum dirilis, YouTube Kids App diuji oleh sejumlah NGO (Non Goverment Organization) dan komunitas advokasi keluarga yang digandeng untuk bekerja sama dengan YouTube.

Dalam aplikasi ini juga dibenamkan fitur keamanan akses, termasuk di antaranya kontrol orangtua. Dengan demikian, para orangtua bisa memonitor waktu menonton video sang buah hati.

Beragam fitur tutorial, lagu dan tayangan yang berfokus pada hiburan keluarga diatur YouTube dalam empat kategori yakni show, music, learning dan explore.

sumber : detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...