INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

5 Fakta Hillary Lasut, Anggota DPR RI Termuda yang Pimpin Sidang

KantoMaya News, Jakarta - Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda yang dilantik hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019. Dia lolos ke Senayan setelah mendapatkan 70 ribu lebih suara pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019.

Sebagai legislator termuda, hari ini dia didapuk menjadi pemimpin sidang DPR RI sementara. Hillary Lasut saat dilantik menjadi anggota DPR RI berumur 23 tahun.

Berikut ini fakta-fakta Hillary Lasut yang dirangkum detikcom:

1. Besar di Perbatasan RI
Hillary Brigitta Lasut yang lahir pada 22 Mei 1996 ini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Kabupaten ini berada di kawasan paling utara di Indonesia timur dan berbatasan langsung dengan Pulau Mindanao, Filipina.

2. Sekolah di Amerika SerikatPemilik akun Instagram @hillarylasut ini menyelesaikan S1 di Universitas Pelita Harapan. Kemudian, Hillary Lasut mengambil gelar S2 di Washington University in St Louis 'WashU', Amerika Serikat.

3. Keturunan Tionghoa
Anak tunggal pasangan Elly Engelbert Lasut dan Elly Lasut ini bersuku Minahasa. Hillary Lasut juga memiliki darah Tionghoa.

4. Paskibraka
Sebelum menjadi anggota DPR, Hillary Lasut terkenal aktif dalam berbagai kegiatan. Bahkan ia juga pernah menjadi salah satu bagian dari Paskibraka Indonesia.

5. Jadi Anggota DPR
Hillary Lasut dilantik menjadi anggota DPR bersama 575 orang lainnya. Ia menjadi anggota paling muda di antara yang lain.

detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...