INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Ini Alasan Pelaku Bacok Purnawirawan TNI di Aceh Hingga Tewas

KantoMaya News, Lhokseumawe - Polisi berhasil menangkap MA (46), pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Ridwan (58), Purnawirawan TNI AD di Desa Jeulikat, Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh. Terungkap, sebelum membacok, pelaku sempat ditegur oleh korban lantaran mengambil buah kelapa di kebun korban tanpa izin.

"Sebelum membacok korban, pelaku sempat ditegur korban karena sering mengambil buah kelapa di kebun milik korban. Saat itu, terjadilah pertengkaran mulut keduanya. Pelaku yang melihat ada parang di sepeda motor korban lantas mengambilnya dan langsung membacok korban di lehernya," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra Trinugraha Herlambang kepada detikcom, Rabu (11/9/2019).

Indra menyebutkan, setelah membacok. Korbannya ditinggal tergeletak di pinggir jalan sementara pelaku kabur masuk ke dalam rumahnya di kawasan setempat. Dari pemeriksaan awal, pelaku diduga tersinggung karena cekcok mulut itu. Namun, dari informasi masyarakat sekitar, pelaku juga mengalami gangguan jiwa.

"Kita dapat informasi dari masyarakat kawasan Desa Jeulikat. Pelaku mengalami gangguan jiwa. Namun, saat kita periksa gelagatnya masih normal. Untuk memastikannya, kita nanti akan memeriksa kondisi kejiwaannya," sebut Indra.

Diberitakan sebelumnya, pelaku MA, yang merupakan tukang becak di Lhokseumawe, Aceh ditangkap polisi pada Selasa kemarin.

Dia ditangkap setelah beberapa saat membacok korban. Namun, petugas sempat berjibaku saat menangkapnya. Petugas Satreskrim yang dibantu satuan Brimob melepaskan gas air mata untuk meminta korban keluar dari rumahnya. Sebab, petugas khawatir ditangan pelaku masih ada parang.

Setelah keluar rumah, pelaku diminta membuang parang dari tangannya. Petugas yang cekatan langsung menangkap pelaku dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Lhokseumawe.

detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...