INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Viral! Kisah Haru Ayah Buatkan Anaknya Tas dari Tali Rafia, Bikin Netizen Iba

KantoMaya News, Jakarta - Postingan yang menampilkan seorang anak memakai tas dari tali rafia buatan ayahnya ini viral. Ini kisah haru di baliknya.

Adalah akun Facebook dengan nama Sophous Suon yang mengunggah deretan foto seorang anak laki-laki memakai tas berwarna biru. Pada keterangan foto yang diunggahnya 17 Juni, Sophous menulis anak kecil di Kamboja itu memakai tas sekolah dari tali rafia buatan ayahnya.

"Tas ini dibuatkan oleh ayahnya," demikian penggalan keterangan foto yang ditulis Sophous dalam bahasa Vietnam. Sophous juga mengatakan bahwa sang ayah membuatkan tas dari tali rafia karena belum mampu membeli tas sekolah seperti yang dipakai anak-anak pada umumnya.

Tas dari tali rafia yang dipakai anak laki-laki itu hadir dalam warna biru. Dari sejumlah foto yang diunggah Sophous terlihat ayah sang anak menganyam tali rafia hingga menjadi tas dengan rapi. Tas tersebut kuat untuk membawa beberapa buku.

Postingan Sophous itu pun langsung mendapat ratusan komentar dan sudah disebarkan ulang hampir 6.000 pengguna Facebook. Sebagian besar merasa iba pada anak kecil itu. Sebagian lagi memuji kreativitas ayah dari anak tersebut. "Sangat kreatif," kata netizen. "Hasilnya sangat bagus," puji netizen lainnya.

Netizen yang merasa iba kemudian bertanya pada Sophous di mana rumah atau sekolah anak tersebut. Mereka ingin menyumbangkan tas pada sang anak dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah lainnya.

wolipop.detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...