INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Tanpa Perayaan, Begini Suasana Malam Pergantian Tahun di Aceh

KantoMaya News, Banda Aceh - Malam pergantian tahun di Banda Aceh tanpa perayaan seperti di daerah lain di Indonesia. Warga hanya melintas di jalan dan tidak terjadi konsentrasi massa.

Pantauan kantomaya.com, menjelang detik-detik pergantian tahun, Senin (31/12/2018), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan rombongan berpatroli ke beberapa tempat yang diperkirakan terjadi keramaian. Namun tidak ditemukan adanya warga yang berkumpul di pinggir jalan atau tempat-tempat wisata.

Aminullah kemudian berhenti di Simpang Lima Banda Aceh. Di sana, Wali Kota mengimbau warga tidak merayakan pergantian tahun menggunakan pengeras suara. Petugas gabungan juga berjaga-jaga di sejumlah titik dan meminta warga tidak berhenti.

Saat jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, tidak terdengar adanya suara kembang api ataupun petasan. Meski demikian, di jalanan arus lalu lintas sempat ramai. Rombongan Wali Kota kemudian meninggalkan Simpang Lima sekitar pukul 00.30 WIB.

"Di Banda Aceh tidak ada indikasi adanya perayaan yang melanggar adat istiadat seperti bakar mercon dan pesta kembang api, balap liar dan lainnya. Saya juga sudah patroli tadi dan tidak ada hal-hal yang bertentangan seperti yang sudah kita serukan," kata Aminullah kepada wartawan, Selasa (1/1/2019).

Pemko Banda Aceh sendiri sudah membentuk 11 tim untuk mencegah adanya pesta kembang api dan perayaan dalam bentuk lain. Tim itu disebar di sembilan kecamatan di kota berjuluk Kota Gemilang.

"Kita sudah sebar tim di pos-pos untuk memantau," jelas Aminullah.

Hingga pukul 00.50 WIB, tidak ada konsentrasi massa. Jalanan juga sudah sepi seperti malam biasa.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...