INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Beredar Video Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Natal

KantoMaya News, Jakarta - Video cawapres Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Natal beredar di media soal. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin mengatakan sikap Ma'ruf itu merupakan bentuk interaksi sesama manusia atau habluminannas.

Dalam video yang beredar, Ma'ruf yang memakai peci hitam dan selendang putih menyampaikan ucapan selemat Natal dan tahun baru. Logo dengan nomor 01 dan tulisan 'Jokowi Amin Indonesia Maju' juga tercantum di video berdurasi 21 detik itu.

"Pada saudara-saudara kami kaum Kristiani, kami sampaikan selamat hari Natal dan tahun baru. Semoga berbahagia," kata Ma'ruf dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Selasa (25/12/2018).

Juru Bicara TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, mengatakan yang dilarang bagi umat Islam adalah mengikuti misa Natal di gereja. Dia mempertanyakan apakah haram jika sekedar memberikan ucapan.

"Yang saya ingin tanya balik, apakah mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru itu haram? Itu kan bagian dari habluminannas. Yang tidak boleh itu ikut merayakan Natal dengan hadir di gereja dan ikut misa," kata Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, saat dihubungi.

Irma lalu menyinggung soal politik identitas yang menurutnya bisa membuat Indonesia hancur. Dia menyebut poltik identitas itu membuat Indonesia seperti dicluster-cluster.

"Hancur indonesia ini jika politik identitas itu terus digunakan. Nanti seluruh suku bangsa dan agama di Indonesia ini dicluster-cluster. Yang Jawa harus tinggal di Jawa, yang Minang harus kembali ke Sumbar, yang palembang harus kembali ke palembang, yang Batak kembali ke Sumut," ujarnya.

Detik.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...