INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Lolos ke 16 Besar, Luis Milla Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Foto: Republika/Putra M. Akbar
KantoMaya News, Bekasi -- Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Luis Milla Aspas belum mau memikirkan laga 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018. Saat ini Milla ingin lebih fokus pada pemulihan fisik para pemainnya.

Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara grup setelah mengalahkan Hongkong 3-1 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A, di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam.

"Setelah ini yang paling penting, pemain bisa beristirahat," ujar Luis Milla.

Milla mengaku belum mengetahui gaya bermain calon lawan Indonesia di babak perdelapan final. Di babak 16 besar nanti, skuat Garuda bakal menghadapi timnas Uni Emirat Arab (UEA).

"Saya juga belum tahu Uni Emirate (Arab) bermain seperti apa." ujar dia

Indonesia mengakhiri babak penyisihan Grup A sebagai juara setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. Satu gol Hong Kong dicetak Hok Ming Lau yang terjadi pada menit ke-38 babak pertama. Namun Indonesia berhasil membalas tiga gol di babak kedua. Yaitu pada menit ke-46 lewat gol Irfan Jaya, dan pada menit ke-85 lewat gol Stefano Lilipaly.

Gol terakhir Indonesia tercatat milik Hanif Sjahbandi yang terjadi di massa injury time, menit ke-90+3. Indonesia mengakhiri babak penyisihan dengan total nilai sembilan angka. Hasil dari tiga kali kemenangan dan satu kali kalah.

Indonesia juga menjadi tim paling produktif selama penyisihan Grup A dengan catatan gol 11 kali, dan kebobolan tiga kali.

Di babak 16 besar nanti, timnas Garuda akan menghadapi timnas UEA yang menjadi tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C. Laga antara kedua kesebelasan tersebut, akan berlangsung pada 24 Agustus mendatang.

Kata Milla, waktu empat hari sebelum tanding melawan UEA, cukup bagi para penggawa Indonesia istirahat dan pemulihan. "Kami juga punya waktu empat hari untuk mempelajari permainan lawan (UEA)," sambung Milla.

REPUBLIKA.CO.ID
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...