INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Indonesia Lawyers Club (ILC) Batal Tayang Karena Masalah Tekanan Istana

KantoMaya News -- Acara diskusi mingguan Indonesia Lawyers Club (ILC) yang selalu disiarkan lewat saluran televisi tvOne mendadak tidak tayang hari ini, Selasa (28/8/2018).

Berbagai pertanyaan muncul akibat pembatalan tayang secara mendadak itu.

Rocky Gerung pun angkat bicara terkait hal tersebut.

Hal itu terlihat dalam akun youtube Rocky Gerung yang menulis judul 'ILC Batal Tayang Karena Kendala TEKNIS (Tekanan Istana). Mohon Maaf atas kedunguannya. Terima Kasih.

Fadli Zon, lewat akun twitternya pun tampak mengomentari tanggapan ini dengan menulis 'Singkatan baru dr kata "Teknis" Tekanan Istana. Kreatif n mengena'.

Sebelumnya diberitakan lewat akun Twitternya, acara Indonesia Lawyers Club ini mengumumkan bahwa mereka tidak bisa tayang hari ini karena ada masalah teknis.

"Kepada pemirsa setia ILC, mohon maaf dikarenakan adanya kendala teknis, kami sampaikan bahwa hari ini, 28 Agustus 2018, untuk sementara #ILCTidakTayangLive. Sampai bertemu di ILC yang akan datang. Sebagai pengganti, malam ini Pkl 20.00 WIB kami tayangkan kembali >> #ILCPerangSocmed. Selamat menyaksikan," tulis akun Instagram @ILC_tvOnenews.

Acara yang selalu tayang pukul 20.00 malam ini pun batal tayang secara live hari ini dan langsung ditanggapi oleh salah seorang petinggi DPR RI.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon men-retweet dari ILC tersebut lewat akun Twitternya @fadlizon.

" Wah jangan-jangan ILC dipersekusi juga via telp penguasa. Semalam saya dihubungi jadi salah satu narsum. #rezimpanik ," tulis akun Fadli Zon.

Sementara itu tema yang akan diangkat seharusnya pada hari ini ternyata belum diumumkan oleh tvOne, dimananya beberapa hari sebelum ILC sudah mengumumkan tema yang akan diangkat pada tayangan hari itu.

Hal ini juga dirasakan oleh warga net @RatnaDani3, " Naaaahhh bener kan, firasat ku....klo mau tayang, biasanya pemberitahuan judul 1 hari sebelumnya, dari semalem aq tunggu g ngetweet....situasi negara puanaaaasss,".

Berkali-kali gagal tayang

Acara yang berkali-kali mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Award (PGA) ini ternyata juga pernah beberapa kali mengalami gagal tayang seperti yang terjadi pada hari ini.

Pada akhir 2016 ILC pernah tidak tayang dengan alasan libur padahal saat itu sedang ada isu-isu terhangat seperti salah satunya adalah aksi 212.

Pada awal 2017 ILC juga pernah gagal tayang tanpa alasan yang jelas dimana seharusnya tayang dengan judul "Makar"

Dan pada 24 Januari 2017, ILC dengan tema "Membidik Rizieq" kembali gagal tayang dengan alasan yang juga tidak komperhensif.

wartakota.tribunnews.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...