INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Huawei Akan Merilis Smartphone 5G Pertama Tahun Depan, Mate 30?

KantoMaya News, Beijing - Huawei akan merilis smartphone 5G pertama pada tahun 2019. Hal itu disampaikan dalam pertemuan analis global perusahaan Cina di Shenzhen, sebagaimana dilansir laman GSM Arena, 17 April 2018.

Pengembangan teknologi 5G yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi seperti Optus dan Telstra, membuat pabrik ponsel pintar ikut merencanakan perangkat berteknologi 5G, termasuk Huawei.

Laman Channel News melaporkan bahwa smartphone Huawei itu akan muncul setelah kehadiran hotspot Wi-Fi seluler 5G yang juga didukung Huawei. Meskipun begitu, perangkat berteknologi 5G dikabarkan dapat menimbulkan risiko keamanan nasional.

Namun, Huawei, ZTE dan produsen smartphone asal Cina lainnya menolak pernyataan bahwa perangkat 5G tersebut akan mengancam keamanan nasional bagi pemerintah Barat.

Berdasarkan waktu rilisnya pada kuartal ke-3, smartphone itu kemungkinan akan muncul dengan nama Mate 30. Pihak Huawei belum memberikan konfirmasi terkait nama perangkat yang akan disematkan teknologi 5G tahun depan itu.

Selain itu, menurut laman Android Headlines, Huawei juga akan memproyeksikan sekitar 1,1 miliar koneksi 5G yang akan didirikan pada 2025, termasuk 200 juta mobil yang akan terkoneksi dengan jaringan 5G.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...