INTERNASIONAL

[internasional][bleft]

NASIONAL

[nasional][bleft]

ACEH

[aceh][bleft]

TEKNOLOGI

[teknologi][threecolumns]

EKONOMI

[ekonomi][bleft]

SPORT

[sport][threecolumns]

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Misi Balas Dendam

KantoMaya News -- Arsenal akan menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (2/3/2018) dini hari waktu Indonesia. Tuan rumah Arsenal bersiap membalaskan dendam mereka usai dipermalukan Manchester City 0-3 pada final Carabao Cup akhir pekan lalu.

Bermain di London dengan skuat terbaiknya, akhir pekan lalu The Gunners di luar dugaan takluk dengan skor telak 0-3. Hasil tersebut menimbulkan kekecewaan tersendiri bagi para pendukung Arsenal yang sudah berharap besar The Gunners dapat merengkuh trofi Carabao Cup sebagai pelipur lara atas tren inkonsisten di sepanjang musim ini.

Menanggapi kritik dari para pendukung Arsenal, pelatih Arsene Wenger mengatakan menerima hal tersebut. Ia juga mengatakan jika cara dirinya dan para pemain merespons kritik dari para pendukung bakal menentukan hasil pada laga berikutnya.

"Kami harus menerimanya. Ini adalah bagian dari sepakbola modern. Orang yang berkomentar, pekerjaan mereka adalah berkomentar, jadi Anda harus menerimanya. Yang penting sekarang adalah bagaimana kami meresponsnya, merespons dengan kompak. Setelah itu, semuanya harus diterima. Ini tidak membantu kami memenangkan laga berikutnya. Yang membantu kami menang adalah bagaimana kami meresponsnya," ungkap Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Dalam hal komposisi pemain, dini hari nanti Wenger dipastikan tak dapat memainkan Nacho Monreal. Bek sayap asal Spanyol itu belum pulih dari cedera yang menderanya pada laga final Carabao Cup. Selain Nacho, Alexander Lacazette juga belum sembuh, begitu pula dengan Santi Cazorla.

Di lain pihak, Manchester City datang ke markas Arsenal dengan kepercayaan tinggi. Selain karena hasil positif melawan klub yang sama akhir pekan lalu, The Citizens juga memiliki sejumlah pemain yang berada dalam kondisi prima. Hal tersebut lantaran pada final Carabao Cup lalu pelatih Pep Guardiola melakukan sejumlah rotasi pemain dan tak banyak memainkan pemain intinya.

Meski demikian, dalam hal komposisi pemain bukan berarti The Citizens tak kehilangan nama penting. Raheem Sterling dipastikan absen karena belum sembuh dari cedera, begitu pula dengan Fernandinho.

Terlepas dari berbagai kondisi yang mengunggulkan timnya, pelatih Pep Guardiola juga mengingatkan agar para punggawa Manchester City tidak lengah. Pasalnya, laga melawan Arsenal akan selalu sulit, terutama kala The Gunners bermain di kandang.

"Arsenal selalu merupakan lawan yang sulit. Mungkin mereka tidak konsisten, namun di kandang mereka kuat," ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi Manchester City.

Guardiola juga mengingatkan agar para pemainnya tak jumawa oleh hasil di ajang Carabao Cup pekan lalu. Menurutnya, kepercayaan diri yang berlebihan juga bukan hal yang baik.

"Dalam olahraga, Anda harus melupakan apa yang lewat, baik atau buruk, dan fokus pada lawan berikutnya. Kami memikirkan laga besok dan pada akhir musim kami akan berpikir seperti apa perjalanan kami," imbuh Guardiola.

Rekor lima head to head terakhir kedua tim mengunggulkan Manhester City. Dari lima bentrok terakhir melawan Arsenal di berbagai kompetisi, The Citizens tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Perkiraan susunan pemain Arsenal vs Manchester City

Arsenal: Petr Cech, Sead Kolasinac, Skhodran Mustafi, Laurent Kosciely, Hector Bellerin, Jack Wilshere, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan.

Manchester City: Ederson, Fabian Delph, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker, David Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Sergio Aguero, Bernardo Silva.

Tirto.id
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Loading...